Instagram-Logo

Kini, Pengguna Bisa atur Konten di Fitur Explore Instagram

NESABAMEDIA.COM – Meta membawa kabar yang menarik dibalik kabar buruk dengan mematikan layanan Facebook Gaming App, yang mana telah lama dan menggaet banyak pengguna di kalangan Streamer. Kini, Meta kembali memperbaharui dengan menambahkan fitur Explore yang dapat diatur oleh pengguna Instagram, Kamis (01/09).

Instagram memang telah lama merilis fitur Explore, yang menjadi fitur unggulan mereka untuk pencari pengguna Instagram dan melihat berbagai macam konten hiburan mulai dari Reels, IGTV, foto, dan video yang ada. Namun sering kali memang ditampilkan secara acak, berdasarkan algoritma yang diakses oleh pengguna, maka Instagram berusaha menghadirkan konten dari hasil pencarian atau Interest Content.

Banyak pengguna yang merasa tidak begitu menyukai dan menganggap bahwa fitur Explore kurang begitu baik, di mana sering memberikan konten yang tidak sesuai dengan ketertarikan pengguna. Maka dari itu, Meta sebagai perusahaan kembali menghadirkan fitur yang dapat diatur oleh pengguna khususnya dalam fitur Explore mereka.

Kini, pengguna Instagram bisa langsung mengatur fitur Explore Feed mereka dengan menandai beberapa konten dengan memilih “Not Interest”. Jika masih belum mengerti, simak gambar di bawah ini untuk menggunakan fitur ‘Tidak Tertarik’ dan menghindari konten terkait di Explorer Feed Instagram.

Instagram-Explorer

Fitur Not Interest untuk Explore Feed Instagram

Nantinya, ada juga filter yang bisa langsung Anda ketikan untuk mencari pencarian konten yang lebih spesifik, yaitu menggunakan kata kunci. Misalnya saja ketika Anda ingin menghindari konten Mukbang, maka bisa langsung mengetikan kata #mukbang atau lainnya.

Dengan meluncurkan fitur ini, Instagram mungkin akan mendapatkan banyak respons positif dari penggunanya. Pasalnya, wacana ini memang telah dari dulu diminta oleh pengguna karena merasa terganggu dengan berbagai macam konten asing yang tidak begitu disukai. Maka dari itu, dengan fitur ini maka akan memberikan akses untuk mengatur konten apa saja yang tidak akan ditampilkan.

Untuk pengguna Instagram, diharapkan bersabar karena fitur ini belum tersedia untuk sekarang. Instagram telah mengumumkan bahwa fitur yang satu ini memang telah dalam tahap pengembangan untuk menyempurnakan hasil Final-nya.

Bagaimana menurut Anda? Anda termasuk pengguna Instagram yang menunggu fitur Filter ini? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend