Lenovo-IdeaPad-5i

Luncurkan Chromebook Terbaru, Ini Spesifikasi Lenovo IdeaPad 5i

NESABAMEDIA.COM – Lenovo kini akan segera menghadirkan IdeaPad 5i mereka untuk seri Chromebook, sebagaimana produk yang merek rilis dengan ThinkCentre M60q Chromebox Enterprise. Namun bedanya, ini merupakan versi pertama dari Chromebook ChromeOS dengan spesifikasi yang memuaskan, Kamis (01/09).

Lenovo IdeaPad 5i akan menghadirkan ukuran yang terbilang besar untuk perangkat laptop, di mana memiliki sekitar 16 inci ukuran layarnya, belum termasuk ukuran secara keseluruhan yang bisa mencapai 17,4 inci. Selain itu, dengan ukuran layar yang besar ini membuat Lenovo IdeaPad 5i menggunaka 16:10 untuk aspek rasio LCD.

Lenovo-IdeaPad-5i

Desain Baru Lenovo IdeaPad 5i

Lenovo IdeaPad 5i ini terbilang memiliki kualitas layar yang sangat tinggi, cocok untuk memainkan games yang beresolusi tinggi. Di mana memiliki 2,5K untuk resolusi dan cakupan hingga 120Hz Refresh Rate. Bukan hanya itu saja, kecerahannya mampu mencapai 350 nits dan 100% sRGB. Spesifikasi ini membuat Lenovo memberikan resolusi Full High Definition (FHD).

Beralih dari ukuran layarnya yang mengesankan, Lenovo IdeaPad 5i hadir dengan 1,5 mm ukuran papan ketik dan Trackpad dengan ukuran yang terbilang besar. Selain itu, untuk performa yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, Lenovo IdeaPad 5i dibekali dengan 12th Gen Intel Core i3-1215U.

Lenovo IdeaPad 5i hadir dengan dua versi berbeda untuk memori yang digunakan, di mana telah menggunakan 4/8 GB RAM, serta penyimpanan internal yang mampu mencapai 512GB. Kemudian, beralih ke kamera Lenovo IdeaPad 5i yang telah mendapatkan dukungan dari resolusi tinggi hingga mencapai 1080p.

Hal yang tidak cuku dilewatkan di seri Lenovo IdeaPad 5i ini ialah kemampuan dari daya tahan beterai yang Lenovo bekali. Lenovo IdeaPad 5i memiliki duras yang cukup tinggi jiak digunakan untuk bekerja di luar ruangan, yang mana mampu bertahan hingga 12 jam tanpa pengisian baterai.

Untuk Port sendiri, Lenovo masih membekalinya dengan banyak jenis seperti untuk USB-C, USB-A, Headphone Jack, HDMI, Kensington Nano Slot, dan MicroSD Card Reader. Cukup banyak bukan? Tentu akan memaksimalkank kemudahan ketika bekerja.

Untuk harga yang ditawarkan, Lenovo IdeaPad 5i akan dibanderol dengan harga $550 USD atau setara dengan Rp 8.180.000,00 saja. Diperkirakan akan naik hingga 15% ketika memasuki pasar Asia Tenggara.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend