AdGuard-AdBlock

Manifest V3 Kini akan Hadir di Adguard AdBloker

NESABAMEDIA.COM – Kemarin, Google secara resmi telah memberikan pengumuman mereka yang mana menyatakan bahwa layanan Chrome akan memblokir semua jenis tindakan eksistensi yang tidak mendapatkan dukungan. Google akan memblokir berbagai macam eksistensi untuk pemblokiran iklan di Chrome, Kamis (01/09).

Sejak pertama kali diumumkan Rabu kemarin, Google semakin memperkuat layanan Chrome mereka dengan menggaet Manifest V3, tentunya dan berbagai macam perubahan yang mereka lakukan agar memblokir berbagai macam pengembang yang ingin membuar eksistensi di Chrome.

Bahkan, meskipun diperkirakan pada pengembang dapat mengubah layanan mereka dan menyesuaikannya dengan Manifest V3 ini, tetap saja perubahan mengenai pemblokiran eksistensi AdBlock akan tetap berjalan yang tentu akan mempersulit pengembang. Setelah sebelumnya dengan sukses menghadirkan eksistensi AdBlock untuk Manifest V2.

Namun, agaknya Google mengalami kesulitan untuk menghindari betapa cerdiknya pengembang, AdGuard yang mana mengembangkan AdBlock menyatakan bahwa mereka sedang dalam tahap pengembangkan untuk menghadirkan AdBlock yang disesuaikan dengan Manifest V3 mendatang.

AdGuard sendiri mungkin sudah tidak asing lagi untuk pengguna Chrome, di mana telah digunakan dan populer untuk menghapus berbagai macam iklan yang mengganggu. Layanan ini menghadirkan AdBlocker paling ampuh saat ini, dan telah membantu banyak pengguna di seluruh dunia.

Saat ini, pihak AdGuard sendiri telah memberikan pernyataan bahwa mereka akan berusaha dalam pengembangkan AdBlocker yang kebal dan tahan terhadap akses blokir Google. Layanan ini masih dapat digunakan pada Chrome dan Chronium nantinya, bahkan ketika telah berubah menjadi Manifest V3.

Jika memang benar Google akan memblokir dengan cara menghapus layanan AdBlocker ini dari eksistensi Chrome, maka Anda bisa saja mengunduhnya secara manual tanpa langsung mengunjungi Web Store. AdGuard sendiri memiliki laman komunitas mereka sendiri di GitHub.

Pernyataan yang mereka keluarkan berupa sebuah rencana yang sat ini sedang dalam tahap pengembangan, di mana AdGuard akan menyesuaikan MV3 mereka agar dapat bekerja dengan baik di berbagai macam layanan Browser.

“Pada pertengahan 2021, kami mulai bekerja dengan beberapa prototype untuk menghadirkan eksistensi yang baru yang dapat menangkal berbagai macam iklan di internet, kami akan menyesuaikannya dengan perubahan dari Manifest V3 nantinya,” tulis AdGuard dalam kaman GitHub miliknya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend