Microsoft-Outlook-Features

Microsoft Outlook Kini Hadirkan To-Do Khusus Windows User

NESABAMEDIA.COM – Microsoft kini telah memperluas fitur dari Microsoft Outlook mereka, di mana dapat menggabungkan fitur dari To-Do yang dapat digunakan. Kini, untuk pengguna Windows dengan versi 2207 bisa langsung menggunakan merge kedua platform ini di layanan Outlook, Kamis (01/09).

Microsoft memang terlihat memberikan beberapa perubahan untuk layanan Outlook mereka, beberapa hari yang lalu juga telah mengubah tampilan dari Outlook Lite yang dapat diakses melalui pengguna iOS dan Android. Selain itu, kemarin Microsoft telah mengubah kebijakan Outlook dengan mengizinkan layanan agar dapat masuk menggunakan platform berbeda.

Sekarang, perubahan lainnya ialah penggabungan dua layanan berbeda dari Microsoft To-Do dan Outlook itu sendiri. Kini, pengguna yang ingin membuat daftar kegiatan atau jadwal menggunakan To-Do, bisa langsung mengaksesnya menggunakan Outlook. Microsoft telah memberikan integrasi yang sangat baik untuk kedua layanan ini.

Integrasi yang diberikan oleh Microsoft juga tidak main-main, pengguna kini bisa langsung melihat hingga membalas daftar surel yang masuk dengan melalui To-Do. To-Do memiliki fitur yang disebut sebagai Flagged Email List yang akan memberikan daftar surel yang masuk tanpa membuka surel langsung di Outlook.

Microsoft-To-Do-di-Outlook

Microsoft To-Do di Outlook

Bukan hanya itu, secara diam-diam ternyata Microsoft memberikan integrasi lainnya yang mana terhubung dengan layanan Microsoft Planner, tentunya akan memberikan akses kepada pengguna untuk dapat menampilkan daftar tugas mereka dalam Assigned To Me List.

Tetapi, sayangnya Microsoft belum memiliki tanda-tanda untuk memperluas layanan mereka untuk pada platform berbeda seperti Android, iOS, Linux, dan Mac. Karena sejauh ini perusahaan hanya akan memberikan dukungan khusus untuk pengguna Windows mereka. Namun, belum diketahui secara pasti apakah fitur ini akan diekspansikan atau sebaliknya hanya untuk pengguna perangkat Windows.

Meskipun fitur ini telah resmi dirilis, namun hanya pengguna Microsoft 365 saja yang baru bisa menggunakan dan memanfaatkan fiturnya. Microsoft belum memberikan bocoran mengenai kapan waktu yang mereka tetapkan untuk memperluas layanan ini dengan dukungan akun pribadi.

Bagaimana menurut Anda mengenai keputusan Microsoft ini? Pengguna Outlook dan Microsoft To-Do tentunya akan mendapatkan banyak manfaat untuk dapat menggunakan kedua layanan dalam satu platform. Tentu, akan memudahkan dalam penggunaan sehari-harinya. Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend