Meta

Meta Nonaktifkan Facebook Gaming Apps di Android dan iOS

NESABAMEDIA.COM – Kabar buruk untuk penikmat Facebook Gaming App, pasalnya Meta sebagai perusahaan akan segera memberikan informasi untuk semua pengguna untuk segera menutup layanan tersebut. Direncanakan akan segera berhenti pada Oktoober 22, Kamis (01/09).

Saat ini, Meta selaku perusahaan telah mengirimkan informasi secara merata untuk semua penggunanya di seluruh dunia. untuk para Streamer, akan mendapatkan sebuah informasi mengenai layanan Facebook Gaming App yang akan berhenti beroperasi pada bulan Oktober mendatang.

 Namun, belum diketahui secara pasti apakah Meta hanya akan memberhentikan layanan ini pada perangkat ponsel Android dan iOS saja atau juga berdampak untuk pengguna desktop seperti Windows dan Mac. Mengikut dengan kabar yang menyatakan bahwa Meta akan mematikan layanan tersebut, jadi kemungkinan besar memang akan dihentikan untuk semua aksesnya.

Facebook Gaming App merupakan salah satu layanan yang telah banyak digunakan, khususnya untuk mereka pada Streamer yang menghabiskan banyak waktu dalam memainkan games, hingga mengumpulkan banyak penonton. Selain Xbox, layanan ini banyak digunakan karena banyak memberikan akses gratis untuk memainkan berbagai macam games. Pun kalau berbayar, harganya bisa dibilang jauh lebih murah daripada layanan Xbox dan Steam.

Menariknya, selain gratis layanan ini juga bisa diakses dengan hanya menggunakan akun Facebook saja, jadi pengguna bisa langsung menggunakan fitur yang disebut dengan “Gaming”, untuk memilih berbagai macam games yang dirasa menarik untuk dimainkan. Fitur ini dihadirkan pada perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS.

Facebook-Gaming

Pengumuman Pemberhentian dari Layanan Facebook Gaming

Pengumuman yang diberikan oleh pihak Meta berisikan mengenai layanan Facebook Gaming App yang akan segera dihentikan. Namun, belum diketahui pasti kapan tanggal pemberhentian layanan ini akan dilaksanakan. Facebook dengan tegas telah meminta maaf jika layanan yang ditutup ini akan mengecewakan penggunanya.

Facebook Gaming App tidak dapat diakses terhitung pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang, meskipun masih ada namun aksesnya akan ditolak. Kemudian, beberapa bulan ke depan layanan ini akan berhenti sepenuhnya dari platform Facebook.

Bagaimana menurut Anda? Anda salah satu penikmat games yang ada di Facebook Gaming App? Sayangnya, Meta akan segera memberhentikan layanan ini dengan segera dengan alasan yang belum jelas mengapa. Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar?

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend