Waze Carpool

Waze Carpool akan Segera Berhenti Beroperasi Bulan Depan

NESABAMEDIA.COM – Kabar tidak mengenakan datang dari layanan aplikasi Waze Carpool yang telah mengumumkan bahwa layanan mereka akan segera berhenti beroperasi. Waze Carpool secara resmi telah memberikan pengumuman bahwa layanan mereka akan berhenti pada bulan September 2022, Jumat (26/08).

Pada Kamis (25/08/2022) kemarin, Google telah memberikan informasi mengenai layanan Waze Carpool yang akan diberhentikan setelah enam tahun beroperasi. Menurut perusahaan, pengguna Waze Carpool yang semakin menurun sejak pandemi COVID membuat perusahaan akhirnya memutuskan untuk menutup layanan ini.

Dimulai pada awal September nanti, Google akan mulai memberhentikan layanan Waze Carpool di beberapa negara termasuk Israel, Brazil, dan Amerika Serikat. Waze Carpool sendiri menyatakan akan memberikan peluang lain agar dapat membantu jutaan pengguna di seluruh dunia, jadi bisa saja akan diperluas layanannya meskipun masih belum mendapatkan informasi yang pasti.

Tercatat dari awal peluncurannya di 2016, Waze Carpool telah memperluas jangkauan pengguna mereka hingga di 50 negara bagian. Layanan ini juga memiliki integrasi yang sangat baik dengan Uber dan Lyft untuk menemukan lokasi yang sama dengan pengguna yang ingin menaiki tumpangan ke arah tujuan yang sama.

Waze Carpool menjadi aplikasi yang telah banyak membantu penggunanya di seluruh dunia, melalui layanan ini maka pengguna bisa menemukan tumpangan yang bahkan menuju ke arah yang sama. Ini telah digunakan oleh berbagai layanan Driver Digital untuk mendapatkan bayaran yang lebih kecil.

Alasan yang diberikan Waze Carpool mengenai penutupan aplikasi juga sama dengan pernyataan yang diberikan Google. Pihak Waze menyatakan bahwa angka penurunan pengguna dimulai sejak COVID, di mana ada banyak orang yang pada akhirnya dialihkan agar Work form Home atau bekerja dari rumah.

Alhasil, para Driver di Waze Carpool tidak memiliki banyak pemasukan yang signifikan dari layanan ini. Layanan juga tidak selalu berjalan sejak COVID, yang akhirnya banyak Driver memilih untuk keluar dan menggunakan layanan lain seperti Uber.

Tetapi, bukan berarti layanan Waze Carpool ini akan berhenti untuk selamannya. Setidaknya melalui pernyataan yang diberikan oleh pihak Waze, memiliki kemungkinan besar akan beroperasi kembali pada awal 2023 mendatang. Hal ini karena banyaknya dukungan yang diberikan melalui komunitas yang tergabung di Waze Carpool.

Hingga saat ini, Waze Carpool setidaknya telah menerima hingga 150 juta pengguna dan unduhan dari negara yang mendukung. Membuat Waze Carpool sebagai salah satu layanan yang paling banyak diminati di Amerika dan Brazil.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend