Instagram

Instagram akan Segera Uji Coba Fitur Ultra-Tall

NESABAMEDIA.COM – Instagram memang telah mengundang banyak kritikan dari penggunanya di seluruh dunia, telah banyak pengguna yang bahkan dari kalangan selebriti, turut mengkritik Instagram dengan fitur barunya. Meski begitu, Instagram tidak berhenti. Platform ini akan segera merilis fitur Ultra-Tall untuk kebutuhan Cover di Reels, Sabtu (06/08).

Sejak akhir Juli, Instagram memang terus memberikan bocoran terbaru mereka dengan fitur mutakhir untuk menggunakan layanan Instagram. Peningkatan dengan sejumlah fitur juga turut dirilis untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Sayangnya, ada banyak fitur yang tidak begitu mendapatkan respons baik.

Pengguna Instagram menyayangkan bahwa platform tersebut terasa lebih aneh, pengguna sudah jarang melihat konten seperti video dan gambar dari teman mereka, yang mereka ikuti di Instagram. Unggahan didominasi oleh akun-akun yang tidak diikuti, dengan menampilkan konten Reels mereka.

Meskipun begitu, Instagram nampaknya tidak menghiraukan berbagai macam kritikan yang datang. Adam Mosseri, memberikan pengumuman bahwa Instagram akan memiliki fitur terbaru, yaitu Ultra-Tall untuk kebutuhan gambar dengan ukuran yang sesuai dengan Reels.

Mosseri memberikan informasi, bahwa nantinya Instagram akan memiliki fitur untuk dapat mengunggah gambar dengan rasio 9:16, yang mana sama seperti rasio konten video di Reels. Menurut Mosseri ini akan sangat mendukung bagi mereka yang ingin mengunggah gambar dengan ukuran yang lebih panjang.

“Kamu bisa saja memiliki video dengan rasio yang lebih panjang, tetapi selama ini kamu tidak bisa memiliki gambar dengan panjang rasio yang sama di Instagram, maka dari itu kami akan memberikan pilihan yang sama untuk kedua fitur, ” kata Mosseri.

Selama ini, Instagram menggunakan ukuran 4:5 yang mana terbilang kecil dan pengguna setidaknya harus memotong sebagian besar ukuran gambar. Namun, dengan Ultra-Tall maka pengguna dapat mengambil lebih banyak rasio dalam gambar.

Tanggapan dari berbagai macam pengguna juga beragam, Instagram dengan fitur ini dinilai ingin memberikan kompetisi dari platform hiburan, TikTok. Secara penuh, Meta sebagai perusahaan yang menaungi Instagram juga memberikan dukungannya atas fitur yang dianggap lebih mirip TikTok.

Kemarin, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan segera menghapus layanan Live Shop dan menggantikannya dengan layanan Facebook Reels, yang mana sangat mirip TikTok.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend