ChromeOS 104

ChromeOS 104 Telah Rilis, Dark Theme Kian Menawan

NESABAMEDIA.COM – Google baru-baru ini membawa kabar bahagia untuk mereka yang telah menggunakan sistem operasi ChromeOS. Google kini telah resmi merilis versi ChromeOS 104 yang membawa beberapa fitur menarik untuk penggunanya, diantara-Nya seperti pilihan Dark Theme, Sabtu (06/05).

Google akhirnya membawa fitur baru untuk sistem operasi mereka, ChromeOS 2014 yang kini telah dapat digunakan. Pengguna yang menggunakan ChromeOS telah resmi dapat memperbaharui sistem mereka, ke yang terbaru.

Beberapa peningkatan fitur telah diberikan oleh Google, di mana nantinya pengguna akan mendapatkan sebuah Popup, yang menyatakan apakah pengguna ingin menggunakan Dark Theme. Ketika telah memilih, maka ChromeOS akan secara otomatis memaksimalkan dan menyinkronkan dengan layanan Google lainnya untuk menampilkan Dark Theme atau mode gelap pada PC.

Google melalui unggahan di blog mereka menyatakan hal yang sama, perusahaan memberikan fitur baru yang mana Dark Theme akan menjadi fitur andalan mereka di ChromeOS. Menurut mereka, ini akan memudahkan mata pengguna ketika membaca di malam hari ini.

“Membaca pada malam hari atau cahaya rendah, akan lebih nyaman,” kata Google.

Dark Theme ChromeOS

Fitur Dark Theme, Light, dan Auto

Pengguna yang ingin mengubah tema ChromeOS mereka, dapat langsung menggunakannya lewat pengaturan tampilan di ChromeOS dan memilih mengaktifkan fitur “Night Light”. Setelahnya, ChromeOS akan mengubah tampilan mereka menjadi lebih gelap.

Tampilan dari Dark Theme ini akan ditampilkan langsung di ChromeOS dan layanan mereka, seperti Chrome, Gmail, dan lainnya. Namun, untuk saat ini belum diketahui apakah akan berlaku ketika mengakses Microsoft Office atau layanan media sosial lainnya. Dipastikan, mode ini akan berlaku untuk semua layanan Google, mulai dari Google Docs, hingga Google Workplace.

Selain itu, ChromeOS 104 memiliki fitur otomatis yang dapat dengan mudah dan secara otomatis mengganti mode ChromeOS. Jika Anda mengaturnya, maka Light Mode dan Night Light akan berganti secara otomatis sesuai waktu siang dan malam.

Perubahan tampilan ini nampaknya gencar dilakukan oleh Google, guna meningkatkan kenyamanan selama menggunakan layanan mereka. Minggu lalu, Google juga telah menambahkan Mini-Games yang bisa langsung diakses di Google Search. Kemudian, Gmail juga akan memberikan tampilan yang lebih segar dan menarik ke depannya, setelah Google akhirnya merilis lebih rinci tampilan dan fitur yang akan datang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend