Cara Update Windows 10 ke Versi Terbaru

Begini Cara Update Windows 10 ke Versi Terbaru, Mudah Banget!

Windows merupakan salah satu sistem operasi yang sering digunakan oleh masyarakat. Bahkan hampir seluruh masyarakat Indonesia sangat akrab dengan sistem operasi ini.

Windows sendiri memiliki banyak versi, mulai dari windows vista hingga windows 11. Walaupun windows 11 sudah dirilis, namun pengguna yang menggunakan windows 10 masih menjamur saat ini. Hal itu dikarenakan mereka lebih nyaman menggunakan Windows 10 yang sejak awal mereka pakai setiap harinya untuk bekerja.

Pada windows 10 juga memiliki banyak perubahan. Setiap perubahan tersebut dapat mengatasi bug yang terjadi di Windows 10 versi sebelumnya. Apabila laptop atau komputer Anda mengalami permasalahan, mungkin saja itu terjadi karena adanya bug Windows 10 yang Anda gunakan.

Cobalah untuk mengupdate Windows 10 Anda ke versi terbaru agar laptop atau komputer Anda dapat digunakan dengan baik. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengupdate windows 10 ke versi terbaru.

Kenapa Harus Update Windows 10 ke Versi Terbaru?

Manfaat yang akan Anda rasakan jika sudah mengupdate Windows ke versi terbaru, maka Anda akan merasakan pengalaman desain antarmuka yang lebih jelas, menarik dan mudah untuk digunakan. Seperti jika Anda mengupdate Windows 10 ke versi terbaru, perubahan yang dilakukan tidak akan berbeda jauh dari yang versi sebelumnya.

Karena perubahan yang dilakukan hanya perubahan versi untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna ketika akan meggunakan Windows 10. Salah satu diantaranya ialah Anda dapat mengatasi bug pada Windows 10 versi sebelumnya, sehingga ketika Anda menggunakan Windows 10 versi terbaru akan terasa lebih nyaman. Berikut beberapa langkah mengupdate Windows 10 ke versi terbaru.

Cara Update Windows 10 Menggunakan Windows Assistant

Windows Assistant adalah sebuah fitur pembaharuan otomatis yang dimiliki oleh Windows. Dimana program ini dapat membantu proses pembaruan yang ada di Windows 10.

Tidak hanya itu, dengan Windows Assistant kamu dapat melakukan instalasi serta melakukan pembaruan secara otomatis terhadap layanan lawas yang ada di Windows.

Program ini juga dapat dilakukan untuk mengamankan keseluruhan sistem yang ada di sistem operasi Windows 10. Anda dapat melakukan update Windows 10 secara cepat dan aman melalui layanan ini. Sebelum melakukan proses update Windows 10, kamu haru memenuhi beberapa syarat dibawah ini.

  • Memiliki koneksi internet yang baik (lebih disarankan menggunakan WiFi. Karena ukuran update akan sangat besar yaitu sekitar 2 sampai 4 GB
  • Downloadlah program Windows 10 Update Assistant di website resminya
  • Melakukan back up data (opsional)
  • Membuat recovery drive (opsional

Apabila beberapa syarat diatas sudah Anda penuhi, maka sekarang Anda dapat mengupdate Windows 10 ke versi terbaru.

1. Klik dua kali pada program Windows 10 Update Assistant, kemudian akan muncul jendela aplikasi. Klik tombol Update Now.

Cara Update Windows 10 ke Versi Terbaru

2. Tunggulah beberapa saat karena aplikasi akan menyiapkan komputer Anda untuk dapat dilakukan pembaharuan. Proses ini akan memakan waktu yang cukup lama. Sehingga disarankan untuk melihat kondisi baterai. Jangan sampai kehabisan daya.

windows assistant

3. Setelah melakukan proses download update Windows 10, maka selanjutkan aplikasi akan mengupdate Windows 10 kamu. Disini terdapat indikator proses update Windows 10 dalam bentuk persen. Sehingga Anda dapat memantaunya.

Cara Update Windows 10 ke Versi Terbaru 2021

4. Nah, apabila proses sebelumnya sudah selesai semua. Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Ini memnandakan komputer Anda sudah terupdate ke cersi terbaru Windows 10. Klik tombol minimize. Dan silahkan restart komputer Anda.

windows assistant

Pada saat melakukan restart, komputer Anda akan memuat pembaruan. Sehingga akan memakan waktu yang cukup lama. Anda dapat melakukan charging pada komputer Anda agar tidak kehabisan daya baterai. Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara update Windows 10 terbaru.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend