• Our Partners:

Centang Biru Berbayar di Twitter Berlaku 2 Desember

Centang Biru Berbayar di Twitter Berlaku Mulai 2 Desember

Beberapa minggu yang lalu, Twitter terlihat menunda perilisan dar fitur centang biru berbayar untuk semua penggunanya. Meskipun diisukan akan dirilis lebih cepat, sumber daya Twitter yang terbatas ternyata cukup mempengaruhi. Kabar terbaru, fitur ini akan bekerja pada tanggal 2 Desember 2022 nanti, Senin (28/11).

Elon Musk melalui Twitter memang membawa persoalan yang cukup pelik, pasalnya ada banyak kontroversi yang dia buat baik di kalangan pengguna Twitter maupun karyawan Twitter itu sendiri. Kontroversi ini bahkan membuat lebih dari 1.000 karyawan di Twitter memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sebelum itu, Elon Musk juga diberitakan memaksa karyawannya untuk dapat meluncurkan fitur terbaru dari Twitter Blue dengan jangka waktu yang pendek, jika tidak selesai maka karyawan kemungkinan besar akan dipecat. Hal ini mengundang banyak sekali pendapat di internet.

Setelah akhirnya hampir satu bulan menunda perilisan Twitter Blue dengan akses autentikasi centang biru berbayar, akhirnya Elon mengatakan bahwa mereka siap merilisnya pada tanggal 2 Desember 2022 nanti.

Elon Musk sendiri mengatakan bahwa fitur autentikasi verifikasi akun kini akan bekerja kembali pada tanggal 2 Desember nanti, secara manual akan bekerja untuk memverifikasi sebuah akun yang dianggap berperan penting dalam publik.

Musk juga menambahkan bahwa pembaruan Twitter nantinya akan menyediakan beberapa jenis warna yang berbeda untuk setiap akun bercentang. Misalnya, untuk warna centang biru akan digunakan khusus untuk akun pribadi sosial media Twitter, centang emas akan digunakan untuk akun resmi perusahaan, serta centang abu-abu akan digunakan sebagai akun resmi pemerintah atau institusi pemerintah lainnya.

Lain dari itu, untuk akun individu atau personal akan mendapatkan tambahan centang biru kecil yang menandakan bahwa akun mereka asli dari kalangan publik figur seperti tokoh politik, hingga selebriti dan model.

Ini membuat cukup banyak orang bertanya-tanya mengenai apakah Twitter memang masih menggunakan kriteria yang sama dalam memberikan autentikasi verifikasi akun centang biru. Mengenai tanggapan ini, Elon Musk berjanji akan memberikan penjelasan yang lebih lengkap dan panjang di minggu berikutnya.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna platform Twitter maka bisa langsung tuliskan pengalaman selama menggunakan platform media sosial yang satu ini.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend