Chatbot di Bing ini Akan Bantu Pengguna Temukan Yang Dicari di Internet

Chatbot di Bing ini Akan Bantu dan Permudah Mencari Informasi di Internet

NESABAMEDIA.COMTerkadang ketika sebuah mesin pencari tidak memberikan apa yang dicari dan diinginkan pengguna, biasanya mereka akan meminta bantuan ke orang lain. Memahami masalah itu, Microsoft memberikan mesin pencari Bing sebuah fitur chatbot yang akan membantu pengguna agar lebih mudah dan cepat mencari informasi yang diinginkan.

Sebuah laporan dari Windows Latest mengungkap sosok chatbot itu dan kinerjanya dalam membantu pengguna untuk menemukan informasi yang dicari. 

Chatbot itu muncul dalam bentuk sebuah tombol kecil bernama ‘chat’ yang ditempatkan di samping ikon pencari di bagian bawah sebelah kanan. Pengguna mungkin tidak akan menemukan tombol ini sekarang, karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan hanya bisa dilihat oleh beberapa pengguna tertentu saja. 

Fitur Chatbot di Bing itu akan mulai bekerja begitu pengguna menanyakan sesuatu, seperti pengetahuan umum misalnya. Namun tidak hanya itu, Chatbot juga memiliki fitur keren yang bisa membantu mencari produk yang dijual dengan harga tertentu. Ketika salah satu penguji menanyakan informasi soal laptop dengan harga di bawah USD900, Chatbot menjawabnya dengan memberikan informasi mengenai laptop Lenovo sebagai pilihan terbaik. 

Namun Chatbot juga menyebutkan fakta bahwa laptop Lenovo itu bisa menjalankan semua versi Windows, jadi hasil pencarian itu dianggap terlalu bias, karena cenderung memilih produk yang terkait dengan Microsoft. 

Namun meski terlalu cenderung mengedepankan soal layanan dan produk Microsoft, Chabot itu tidak begitu ahli. Saat ditanya soal pembaruan Sun Valley yang akan datang, dia hanya menjawabnya sebagai pembaruan utama untuk Windows. Bahkan ketika menanyakan soal Windows 10, Chatbot hanya menjelaskan bahwa itu adalah sistem operasi buatan Microsoft, hanya itu saja. 

Sayangnya juga Chatbot sangat terbatas ketika ditanyai soal minat dan ketertarikan. Misalnya ketika pengguna bertanya soal film kesukaan pengguna, maka dia akan kembali memberikan pertanyaan ke pengguna. 

Hal ini cukup bisa dimaklumi, karena Chatbot itu masih dalam tahap awal pengembangan. Microsoft juga tidak menjelaskan kapan akan menerapkan fitur tersebut ke mesin pencari Bing, namun ketika fitur itu benar-benar hadir, semoga memang bisa membantu para pengguna seperti yang diharapkan.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend