Pembaruan dan Pengumuman Utama Yang Diungkap di Microsoft Build 2021

Pembaruan dan Pengumuman Utama Yang Diungkap di Microsoft Build 2021

NESABAMEDIA.COMSetelah digelar selama tiga hari berturut-turut dan mengumumkan lebih dari 300 informasi baru, event tahunan Microsoft Build 2021 akhirnya selesai diselenggarakan. Seperti halnya event teknologi besar lainnya, Microsoft Build 2021 juga dilaksanakan secara online. 

Sebagai informasi, event Microsoft Build itu biasanya akan mengemas banyak sekali pengumuman yang secara khusus merinci pembaruan dan perubahan yang dilakukan perusahaan ke sejumlah produk dan layanan mereka. Untuk tahun ini, Microsoft Build 2021 mencakup sejumlah besar pengumuman menarik mengenai Windows, Microsoft Teams, Azure, Alat dan Pembaruan Pengembang, dan sejumlah layanan serta produk Microsoft lainnya. 

Berikut ini daftar dari pengumuman utama yang dihadirkan dalam Microsoft Build 2021.

Masa Depan Windows

Pengumuman terbesar dan paling ditunggu dari event tahunan ini secara ironis tidak mengumumkan secara gamblang mengenai Windows. CEO Microsoft Satya Nadella malah membocorkan informasi soal masa depan Windows, memberikan petunjuk mengenai pembaruan generasi berikutnya dalam antrian yang akan dirilis bersamaan dengan pembaruan Sun Valley. Pengungkapan lebih lanjut akan dilakukan pada event yang digelar tanggal 24 Juni mendatang. 

Lebih Banyak Pembaruan Microsoft Teams

Microsoft Teams menjadi salah satu produk yang mendapatkan perhatian khusus dari perusahaan sejak wabah pandemi menyerang dan mengganggu pola hidup orang-orang. Microsoft secara aktif memberikan aplikasi Teams itu banyak sekali fitur-fitur baru untuk bisa memenuhi permintaan yang terus tumbuh akan peralatan kolaborasi dan produktivitas secara global. 

Meski usianya masih seumur jagung, Microsoft telah mengumumkan banyak sekali fitur-fitur utama yang memungkinkan para pengembang untuk membangun aplikasi yang lebih terkolaborasi yang bisa diintegrasikan dengan Teams. 

Project Reunion 0.8

Microsoft juga mengumumkan versi pratinjau terbaru dari framework aplikasi Project Reunion di event Build tahun ini. Project Reunion merupakan upaya dari Microsoft untuk meminimalisir jarak dan memadukan kedua aplikasi berbasis Win32 dan UWP sebagai aplikasi Windows. 

Ada banyak sekali fitur-fitur baru yang dihadirkan dalam Project Reunion yang menjadikannya memiliki versi terbaru di 0.8. Fitur dan kemampuan baru itu merupakan lompatan besar untuk pengembangan aplikasi mobile yang mendukung sistem operasi Windows 10. 

Pembaruan Layanan Azure

Tren umum dari semua pengumuman yang dibuat dalam Microsoft Build 2021 adalah mengungkap fokus utama perusahaan kepada para pengembang dengan menghadirkan alat-alat baru yang mendukung pembuatan lebih banyak aplikasi dengan mudah. 

Dalam event tersebut layanan Azure juga mendapatkan beberapa peningkatan dan pembaruan seperti Azure AI, peningkatan kinerja komunikasi, PowerBI, CosmosDB, PyTorch Enterprise, promo marketplace Azure, Azure Analytics, Azure Arc Updates dan banyak lagi lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend