Satya Nadella Kembali Singgung Generasi Berikutnya Windows 10 di Build 2021

Satya Nadella Kembali Singgung ‘Generasi Berikutnya Windows 10’ di Build 2021

NESABAMEDIA.COMCEO Microsoft, Satya Nadella telah mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengerjakan Windows generasi berikutnya, yang akan menghadirkan bahasa desain baru dengan nama kode internal “Sun Valley” dan dilaporkan akan diluncurkan akhir tahun ini. 

Dalam event Konferensi Pengembang Microsoft Build 2021, Nadella menjelaskan bahwa Windows itu implisit dan tidak pernah lebih penting dari produk-produk Microsoft lainnya. Nadella juga menyoroti pencapaian dari Windows selama ini dan bagaimana para pengembang telah menciptakan pengalaman baru bagi 1,3 miliar pengguna untuk bekerja, belajar, terhubung dan bermain. 

“Windows menyatukan semua alat pengembang dan kolaborasi dalam satu tempat. Ini memungkinkan pengguna memilih perangkat keras yang diinginkan, bekerja dengan Linux dan Windows sebagai sebuah kesatuan, dan memiliki terminal yang modern. Dan segera, kami akan membagikan salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dari dekade terakhir untuk membuka peluang ekonomi yang lebih besar bagi para pengembang dan kreator,” ungkap Nadella dalam pidatonya di Build 2021.

Para pegawai Microsoft, termasuk Nadella, telah mencoba Build Pratinjau dari Generasi Windows Berikutnya yang akan dirilis untuk para penguji di bulan Juni mendatang.

“Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk setiap pengembang Windows hari ini dan menyambut setiap kreator yang mencari platform terbuka yang paling inovatif, baru, untuk membangun dan mendistribusikan serta memonetisasi aplikasi. Kami berharap dapat segera berbagi lebih banyak lagi”. 

Sebuah dokumen internal dan lowongan pekerjaan yang dibuat oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu, menjelaskan bahwa pembaruan fitur Windows 10 itu akan berupa “penyegaran” dan “pembersihan” tampilan antarmuka sistem operasi tersebut. 

Pembaruan tersebut juga dikenal sebagai versi 21H2 dan akan memberikan peningkatan pada File Explorer, Start Menu, Action Center, Taskbar dan elemen penting lainnya yang ada di Windows 10. 

Pembaruan utama ini pun sepertinya akan mulai memasuki status RTM (Release to Manufacture) pada bulan Juni 2021, namun pembaruan itu tidak akan dirilis ke publik sebelum bulan Oktober mendatang. 

Laporan lain juga menyebutkan bahwa Microsoft juga akan mengadakan sebuah event baru bernama “What’s Next for Windows” di bulan Juni, untuk mengumumkan Windows baru atau generasi berikutnya dari Windows. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend