Yang Diharapkan Dari Event Microsoft Build 2021

Yang Diharapkan Dari Event Microsoft Build 2021

NESABAMEDIA.COMUntuk tahun ini, event Konferensi Pengembang Microsoft Build 2021 akan digelar secara virtual dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dan pengguna bisa mengikuti acara itu secara live streaming di kanal Youtube resmi Microsoft dan juga situs Microsoft. Event itu diharapkan akan hadir dengan membahas beberapa fitur baru untuk sistem operasi Windows dan produk-produk Microsoft lainnya. 

Microsoft menjadwalkan acara itu dimulai pada tanggal 25 Mei, dan akan berakhir pada tanggal 27 Mei. Berikut ini beberapa hal yang diharapkan akan menjadi pembahasan utama dalam event tersebut.

Windows 10

Dalam event Build sebelumnya, Microsoft tidak terlalu banyak membahas soal Windows 10. Jadi kali ini diharapkan bahwa akan ada pembahasan lebih mendetail mengenai perubahan-perubahan yang akan dihadirkan di Windows 10. 

Microsoft sendiri sebelumnya memutuskan untuk menghentikan proyek Windows 10X dan mengungkap bahwa sebagian besar fitur yang ada di sana akan diboyong ke Windows 10 dan sejumlah produk Microsoft lainnya. 

Perubahan baru itu kemungkinan besar bisa saja keyboard sentuh yang dimodernisasi, pengoptimalan ukuran tombol, suara, warna dan juga animasi. Microsoft juga dilaporkan berencana untuk menerapkan perombakan tampilan Windows 10 yang akan dihadirkan pada akhir tahun ini. 

Microsoft Edge

Microsoft akhirnya mengumumkan bahwa browser Internet Explorer akan dimatikan pada tahun depan, dan browser Edge akan menjadi satu-satunya browser yang akan ditawarkan. Pada event Microsoft Build 2021 ini, perusahaan diharapkan akan mengumumkan rencana masa depan dari browser Edge itu.

Microsoft Teams

Aplikasi Microsoft Teams benar-benar menjadi aplikasi video konferensi populer di kala pandemi, dan oleh karena itu, diharapkan juga Microsoft bisa mengungkap rencana yang akan dilakukan dengan layanan tersebut. Khususnya mengenai sejumlah fitur baru yang konon akan diperkenalkan pada event Microsoft Build 2021 itu. 

Sebagai informasi, dalam event tersebut, Microsoft telah menjadwalkan sebanyak lebih dari 287 sesi diskusi, di mana mayoritas akan difokuskan pada pembahasan beberapa produk mereka seperti Teams, Azure dan Power Platform. Jadi, akan sangat menarik untuk mengikuti event yang akan digelar beberapa hari lagi ini.

Leave a Reply

Send this to a friend