Microsoft Tawarkan Hadiah Agar Pengguna Mau Gunakan Edge

Microsoft Tawarkan Hadiah Agar Pengguna Mau Gunakan Edge

NESABAMEDIA.COMBrowser Google Chrome telah menjadi browser populer di dunia hampir selama satu dekade terakhir. Pada bulan Mei 2012, Chrome mengambil alih posisi Internet Explorer sebagai browser nomor satu dan tidak pernah mengalami kemunduran sejak saat itu.

Menurut laporan dari NetMarketShare, Chrome telah menguasai 69,51 persen pasar browser di dunia bulan lalu. Namun untuk pertama kalinya, Chrome akan mendapatkan tantangan besar dari Microsoft Edge, karena promosi pemberian hadiah yang dilakukan perusahaan asal Redmond itu.

Microsoft sangat jelas ingin kembali menduduki posisi teratas untuk browser di pasar global. Pemilik Windows 10 itu telah mengambil langkah-langkah ambisius dan melakukan serangan besar-besaran untuk menjadikan Edge sebagai pesaing utama Chrome sejak diluncurkan menggunakan mesin Chromium pada tahun lalu. 

Selain telah meninggalkan dukungan untuk versi Legacy dari Edge, dan juga akan menghapus Internet Explorer, Microsoft secara rutin telah memperluas pengalaman menggunakan Edge dengan pembaruan yang sering dirilis. Berkat hal tersebut, browser Edge kini menjadi browser populer kedua di dunia dengan menguasai 11,57 persen pangsa pasar. Jumlahnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 7,76 persen.

Jika mungkin anda masih belum menggunakan browser Edge sampai saat ini, rencana terbaru dari Microsoft ini mungkin akan membuat anda semakin tergoda. Pasalnya, Microsoft menawarkan bonus uang agar pengguna mau memakai browser Edge. 

Bonus ini berupa hadiah cashback melalui program Bing Rebates, yang akan segera hadir untuk browser Edge.

Kehadiran Bing Rebates di browser Edge itu akan memberikan para pengguna yang sebelumnya berbelanja di Bing.com bisa mendapatkan cashback dari lebih dari 1,200 toko rekanan Microsoft. Pengguna Edge juga akan bisa berbelanja di lebih dari 300 toko dan mendapatkan cashback secara langsung. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus login ke akun Microsoft Rewards dan telah mengaktifkan program diskonan Bing. 

Setelahnya, pengguna bisa melihat diskonan di Bing yang tersedia dengan mengklik tag biru yang muncul di kolom alamat Microsoft Edge. Namun, program ini terbatas di negara-negara tertentu saja. 

Leave a Reply

Send this to a friend