Alasan Samsung Galaxy Note Akan Comeback di 2022

Alasan Samsung Galaxy Note Akan Comeback di 2022

NESABAMEDIA.COMSebelum Samsung mengungkapkan sosok Galaxy S21, beberapa rumor mengklaim bahwa produk Galaxy Note yang dibuat Samsung tidak akan dilanjutkan tahun ini dan statusnya menjadi ‘discontinued’. Segera setelah peluncuran Galaxy S21, petinggi Samsung Mobile Koh Dong-Jin justru mengumumkan bahwa Galaxy Note tidak akan ke mana-mana dan akan selalu menjadi bagian dari Samsung. 

Menurut tipster dengan akun @FrontTron, pasar memberikan respon yang kurang baik terhadap Galaxy S21 Ultra dengan S Pen, dan jauh di bawah apa yang diharapkan Samsung. Hasilnya, perusahaan pun dikabarkan melakukan diskusi untuk menghadirkan kembali Galaxy Note tahun depan ke pasaran.

Kabar ini sebenarnya juga bukan sebuah kejutan baru, karena sebelumnya Samsung juga telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Galaxy Note yang baru di tahun 2022 mendatang. 

“Ini akan kembali. Ya. Kalian tidak salah dengar. Mereka terus mendiskusikannya sejak S21 Ultra dengan S-Pen tidak mendapatkan respon yang baik di pasaran, dan penjualannya tidak sesuai dengan target perusahaan,” kata FrontTron di akun Twitternya itu. 

Hal lain yang juga tidak mengejutkan adalah bahwa Galaxy S21 Ultra juga tidak meraih kesuksesan dan memenuhi harapan para fans dari Galaxy Note. Tidak seperti seri Note, S21 Ultra tidak menyediakan slot khusus untuk menyimpan S-Pen. Selain itu juga tidak ada dukungan Bluetooth, yang artinya smartphone itu tidak menawarkan fitur gesture yang sama seperti Galaxy Note 20 Ultra. 

Jika rumor itu benar, maka Samsung juga merencanakan penerapan S-Pen yang sama untuk mengikuti jejak Galaxy S21 dan mempertahankan gelar sebagai smartphone Android terbaik saat ini. 

Seperti halnya Galaxy S21 Ultra, smartphone Galaxy Z Fold 3 yang akan datang, kemungkinan juga tidak akan menyertakan slot khusus untuk menyimpan S-Pen. Smartphone lipat tersebut diharapkan bisa diungkap oleh Samsung keberadaannya pada event Unpacked yang akan digelar bulan depan. Event tersebut juga akan mengungkap sosok dari Galaxy Z Flip 3 dan juga Galaxy S21 Fe. 

Leave a Reply

Send this to a friend