Apple Silicon A14X Bionic

Chip Apple Silicon A14X Bionic Hadir untuk iPad Pro dan MacBook 12 Inci

NESABAMEDIA.COM – Apple berada di ambang perombakan besar Mac dalam satu generasi karena raksasa teknologi itu akan membuang prosesor Intel dan mulai menggunakan chip Apple Silicon sendiri.

Tetapi prosesor ini tidak hanya akan terbatas pada komputer Apple – berdasarkan liputan China Times (dikutip Wccftech), baik kebangkitan MacBook 12 inci yang akan datang dan iPad Pro berikutnya akan berbagi chip silicon A14X Bionic yang sama, dengan nama kode Tonga.

Laporan tersebut menyatakan: “Industri rantai pasokan Apple menunjukkan bahwa pada akhir tahun ini, Apple diharapkan untuk meluncurkan MacBook dengan layar Retina 12 inci, menggunakan prosesor A14X yang dikembangkan dan dirancang sendiri… Prosesor A14X juga akan digunakan di tablet iPad Pro generasi baru. ” Laporan tersebut melanjutkan bahwa MacBook 12 inci akan mendukung USB-C dan akan menawarkan masa pakai baterai antara 15 dan 20 jam.

Prosesor Apple iPad sudah menjadi yang terbaik dalam bisnis ini. Seperti yang kami katakan dalam ulasan kami tentang iPad Pro terbaru, prosesor A12Z Bionic-nya “tak terbantahkan mengalahkan setiap tablet lain, dan bahkan tidak mendekati”. Apple benar-benar telah menghancurkannya dalam hal ini.

Menghadirkan kekuatan prosesor tersebut ke MacBook 12 inci yang telah direvitalisasi adalah langkah cerdas yang berpotensi dari pihak Apple. Salah satu keluhan utama dari MacBook 12 inci asli adalah daya yang sangat lemah, karena pengoperasian tanpa kipasnya memerlukan prosesor yang tidak terlalu memaksakan diri.

Saat itu, Apple menggunakan prosesor dari Intel, perusahaan yang memiliki pengalaman terbatas dengan perangkat tanpa kipas. Apple, bagaimanapun, tahu persis apa yang dilakukannya, karena iPad, iPhone, dan Apple Watch semuanya dapat beroperasi dengan sangat baik dalam skenario seperti itu.

Memberkati MacBook 12 inci dengan prosesor yang sangat kuat dan fenomenal yang tidak membutuhkan kipas, bisa menjadi bidikan tepat di tangan laptop ringan ini sejak lama.

Memiliki dua perangkat Apple yang sangat berbeda yang berbagi prosesor seharusnya tidak mengejutkan. Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah mendekatkan perangkatnya, mendorong pemikiran lintas platform pada pengguna dan pengembang aplikasinya.

Misalnya, proyek Mac Catalyst memungkinkan pengembang dengan mudah memindahkan aplikasi iPad mereka ke Mac, dan pada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) pada bulan Juni, Apple menjelaskan bahwa prosesor barunya juga dapat menjalankan aplikasi iPhone tanpa kompromi. Memiliki Mac dan iPad yang berbagi prosesor yang sama tampaknya menjadi bagian lain dalam teka-teki lintas platform ini.

Perlu dicatat bahwa semua ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple, dan kami harus menunggu hingga perusahaan mengumumkan produk berikutnya hingga kami mendapatkan informasi konkret tentang A14X. Dengan acara iPhone Apple sebentar lagi, kita mungkin tidak perlu menunggu lama.

Leave a Reply

Send this to a friend