• Our Partners:

ClipDown Video Downloader

ClipDown Video Downloader: Solusi untuk Download Berbagai Video dari Youtube

ClipDown Video Downloader

Informasi yang didapatkan dari internet sangatlah banyak, sebagian besar dari berbagai artikel teks, hingga video. Untuk video sendiri, kita telah dipermudah dengan akses dari berbagai macam platform video.

Namun, yang paling terkenal dengan informasi dan hiburan berupa video ialah platform bernama Youtube. Siapa yang tidak mengenal platform layanan Streaming Video yang satu ini, Youtube telah menjadi platform layanan berbagi video yang paling banyak diunduh di seluruh dunia.

Ada banyak kreator konten yang akhirnya membuat siaran Youtube mereka sendiri, dengan konten yang unik, mulai dari hiburan, ulasan produk, hingga berita, semuanya dapat anda akses di Youtube. Terlebih, anda dapat menikmati layanan ini secara gratis, meskipun tersedia dengan fitur Premiun.

Sayangnya, Youtube tidak memberikan akses Download atau unduhan sebagai fitur utamanya. Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk dapat mengunduh semua video dari Youtube, nah saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan fitur unduhan untuk video yang ada diplatform layanan Streaming Video ini.

ClipDown Video Downloader

clipdownMemperkenalkan ClipDown Video Downloader, yang mana merupakan aplikasi handal untuk kebutuhan unduhan video yang anda inginkan. Diantara banyaknya aplikasi yang menawarkan fitur serupa, ClipDown Video Downloader menjadi salah satu aplikasi yang akan kami rekomendasikan untuk anda.

Bukan tanpa alasan, ClipDown Video Downloader terbilang mampu untuk digunakan dalam kebutuhan unduhan video anda. Dengan menggunakan ClipDown Video Downloader, anda dapat dengan mudah mengakses dan mengunduh semua konten video yang ada di Youtube.

ClipDown Video Downloader memberikan kemudahan dan efisiensi untuk kebutuhan unduhan video. Pasalnya, anda dapat dengan mudah mengunduh semua konten video yang ada di Youtube, hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Fitur dan Keunggulan ClipDown Video Downloader

Selain itu, ClipDown Video Downloader juga memberikan banyak pilihan dalam kualitas video yang akan anda unduh. Aplikasi ini akan memberikan pilihan untuk kualitas resolusi video yang anda unduh, dimana aplikasi ini juga mampu untuk download video youtube 1080p atau 4K.

Tentunya, tidak semua video mendukung untuk dapat diunduh dengan kualitas 4K. namun, beberapa video terkini sudah dapat anda unduh dengan kualitas resolusi paling mutakhir ini. Semakij tinggi kualitas resolusi video, maka akan semakin besar data yang dibutuhkan.

1. Mendukung 1000+ Situs Video Streaming

Aplikasi yang menawarkan fitur serupa, umumnya hanya dapat mengunduh video dari satu platform saya, seperti Youtube. Namun, dengan menggunakan ClipDown Video Downloader, anda dapat mengakses dan mengunduh video lebih dari satu situs. Aplikasi ini mampu mengunduh video dengan lebih cepat dan mudah, mulai dari Youtube, Facebook, Twitter, Vimeo, Twitch, Instagram, hingga TikTok.

2. Mendukung Berbagai Resolusi Video

ClipDown Video Downloader akan memberikan anda pilihan untuk mengunduh resolusi video, anda memiliki akses untuk memilih resolusi sesuai keinginan. Aplikasi ini mampu mengunduh video dari resolusi terendah 240p, hingga resolusi tertinggi 1080p dan 4K. Jadi, anda dapat menikmati dan menonton video menarik secara Offline, dengan resolusi yang lebih jernih.

3. Download Video Menjadi MP3

Teknologi yang memungkinkan anda untuk dapat mengunduh audio dari video disebut sebagai Convert atau konversi. Teknologi ini dapat anda gunakan di ClipDown Video Downloader, ketika anda ingin mengunduh dan menyimpan audio dari video, maka and adapat menggunakan fitur Download Audio Version, untuk mengunduh audio dari video yang anda inginkan.

4. Download Banyak Video Sekaligus

Kemudahan lainnya yang dapat anda rasakan ketika menggunakan ClipDown Video Downloader ialah jumlah unduhan. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk dapat mengunduh lebih dari satu video dalam waktu yang bersamaan, jadi anda tidak perlu membuang banyak waktu unduh mengunduh banyak video. ClipDown Video Downloader mampu untuk mengunduh lebih dari satu Track video, dengan dukungan koneksi internet yang stabil.

5. Download Video 10X Lebih Cepat

Unduh video dengan lebih cepat, hingga 10x lebih cepat dibandingkan platform lainnya. Algoritma yang digunakan ClipDown Video Downloader, mampu terhubung dengan server dengan lebih cepat. Ini membuat server dapat dengan mudah memberikan akses link berupa unduhan langsung ke perangkat anda, jika dibandingkan ketika menggunakan ClipDown Video Downloader, anda dapat mengunduh video dengan lebih cepat.

6. Tampilan User Friendly dan Mudah Digunakan

ClipDown Video Downloader dirancang dengan tampilan antarmuka aplikasi yag sederhana, ini akan memudahkan anda sebagai pemula ketika menggunakan ClipDown Video Downloader. Dengan tampilan yang sederhana inilah, yang membuat aplikasi ini mudah digunakan. Anda tidak akan menemui banyak kesulitan, mulai dari proses awal hingga akhir pengunduhan video.

Cara Menggunakan Clipdown Video Downloader

Langkah 1: Kunjungi situs website yang anda inginkan, kali ini kami akan memberikan contoh mengunduh video di salah satu platform layanan video, seperti Youtube. Setelah mendapatkan video yang anda inginkan, salin link pada bagian Browser Address Box.

Langkah 1

Langkah 2: Jalankan program ClipDown Video Downloader di laptop/PC anda. Klik “+ Paste URL”, untuk menempelkan link video yang telah anda salin sebelumnya. Secara otomatis, ClipDown Video Downloader akan menampilkan video sesuai dengan link yang anda tempel.

Langkah 2

Langkah 3: Setelah program berhasil menganalisis link yang anda tempel, maka anda dapat memilih Output Download sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tersedia Download Video, Download Audio, Download Subtitle untuk video yang memiliki terjemahan, dan Download Thumbnail.

Pilihan Unduh

Langkah 4: Selanjutnya, anda dapat memilih resolusi video yang anda inginkan, untuk video yang telah mendukung resolusi 4K, maka anda hanya perlu memilih kualitas dan klik tombol “Download”. Anda juga dapat mengatur lokasi penyimpanan di fitur “Save to”.

Langkah 4

Langkah 5: Setelah menekajn tombol “Download”, maka anda hanya perlu menunggu proses unduhan berjalan seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah 5

Langkah 6: Proses unduhan akan memakan waktu sesuai dengan kondisi kecepatan jaringan internet anda, semakin tinggi resolusi video, maka akan semakin besar pula ukuran data yang dibutuhkan. Setelah proses unduhan selesai, maka tampilan antarmuka akan terlihat seperti di bawah ini.

Langkah 6

 

Tips Multidownloader

Jika anda ingin mengunduh lebih dari satu video dalam waktu yang bersamaan, anda hanya perlu mengikuti langkah pertama. Setelah menyalin link, anda hanya perlu mengikuti langkah kedua, yaitu klik “+ Paste”. Lakukan hal yang sama dengan link kedua, ketiga, dan seterusnya. Proses unduhan akan dilakukan secara bersamaan.

Langkah 7

Setelahnya, anda hanya perlu menunggu beberapa menit hingga proses unduhan selesai. Waktu pengunduhan dapat berjalan sesuai dengan koneksi internet anda, semakin tinggi resolusi video maka akan semakin besar data yang dibutuhkan.

Mudah bukan? Anda hanya memerlukan beberapa detik saja untuk proses penyalinan link, hingga proses akhir unduhan video. Tidak memakan waktu yang banyak, belum lagi dengan kemampuan Multidownloader, yang dapat dengan mudah mengunduh lebih dari satu video dalam waktu yang bersamaan.

Kesimpulan

ClipDown Video Downloader adalah aplikasi serbaguna yang dapat mengunduh video dan audio dari berbagai situs penyedia layanan streaming video. Jika umumnya, platform penyedia layanan unduhan hanya dapat mengunduh video dari satu situs website.

Namun, beda halnya dengan ClipDown Video Downloader. Aplikasi ini dengan mudah dapat memberikan akses unduhan lebih dari 1000 situs penyedia layanan streaming video, sebut saja situs populer seperti Youtube, Facebook, Twitter, Vimeo, DailyMotion, hingga TikTok.

ClipDown Video Downloader akan memberikan anda layanan premium secara gratis, untuk layanan pengunduhan video beresolusi tinggi, mulai dari 2K hingga 4K. Fitur Convert Video, memungkinkan anda untuk dapat mengunduh versi audio dengan format MP3.

Editor: Muchammad Zakaria

  • User Interface - 9/10
    9/10
  • Features - 9/10
    9/10
  • Functionality - 10/10
    10/10
  • Compability - 8/10
    8/10
  • Ease of Use - 9/10
    9/10
Overall
9/10
9/10
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend