Daftar Smartphone Yang Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1

Daftar Smartphone Yang Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1

NESABAMEDIA.COMSetelah Qualcomm mengumumkan mengenai detail dan ketersediaan dari chipset seri terbaru Snapdragon 8 Gen 1, tidak butuh waktu lama bagi produsen smartphone Android untuk mengkonfirmasi, bahwa produk mereka yang akan datang, bakal menggunakan chipset tersebut. 

Didesain untuk menjadi chipset bagi smartphone flagship yang diluncurkan di tahun 2022 mendatang, tidak mengherankan jika kemudian banyak produsen smartphone yang ingin mengabarkan kepada publik, bahwa smartphone flagship mereka berikutnya akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 ini. 

Beberapa vendor bahkan berani mengklaim bahwa smartphone mereka akan menjadi yang pertama menggunakan chipset tersebut yang dirilis ke pasaran. Namun apapun itu, mari kita tengok brand mana saja yang mengkonfirmasi akan menggunakan chipset tersebut nantinya.

Xiaomi 12

Xiaomi adalah brand pertama yang mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan chipset generasi terbaru itu. Hal ini mereka ungkapkan saat event Qualcomm yang digelar secara online beberapa waktu yang lalu. Tahun lalu, Xiaomi Mi 11 adalah yang pertama menggunakan Snapdragon 888

Motorola Edge X30

Beberapa hari yang lalu, Motorola mengumumkan secara resmi smartphone Motorola Edge X30, dan mereka konfirmasi akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Smartphone ini didukung oleh RAM 8GB atau 12GB serta penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Baterainya berkapasitas 5,000mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 68W. 

Realme GT 2 Pro

Meski sudah banyak rumor mengenai keberadaan dari Realme GT 2 Pro, namun tidak diketahui tanggal pasti kapan smartphone ini mulai hadir di pasaran. CEO Sky Li mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan smartphone ini pada tanggal 20 Desember mendatang. 

Oppo Find X4

Oppo memiliki kinerja yang cukup stabil dalam menghadirkan perangkat Android pada beberapa tahun terakhir, dan melakukan branding Find X series adalah salah satu contohnya. Generasi smartphone Oppo saat ini menggunakan Snapdragon 888, dan mereka telah mengkonfirmasi bahwa Oppo Find X4 akan didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1. 

OnePlus 10

Mengingat rekam jejak OnePlus akan penggunaan chipset dari Qualcomm dan hubungan yang sangat dekat dengan Oppo, sepertinya OnePlus 10 akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 juga. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak OnePlus beberapa waktu yang lalu, di mana mereka mengatakan flagship berikutnya itu akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm.

Samsung Galaxy S22

Meski belakangan Samsung menggembar-gemborkan pencapaian mereka dengan prosesor Exynos mereka, namun untuk wilayah tertentu, smartphone flagship berikutnya dari Samsung disebutkan bakal menggunakan prosesor buatan Qualcomm. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend