• Our Partners:

Pembaruan Windows 11 KB5008215 Perbaiki Bug VPN dan Bawa Emoji Baru

Pembaruan Windows 11 KB5008215 Perbaiki Bug VPN dan Bawa Emoji Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan kumulatif Windows 11 KB5008215 untuk memperbaiki sejumlah kerentanan keamanan dan bug yang telah diketahui pada versi sebelumnya.

Pembaruan KB5008215 adalah pembaruan kumulatif penting yang berisi pembaruan keamanan, peningkatan kinerja dan perbaikan bug untuk Windows 11 21H2. 

Anda bisa memasang pembaruan ini dengan mengakses halaman Settings → Windows Update → dan klik pada tombol Check for Updates. Namun, pengguna juga bisa mengunduh dan memasang pembaruan Windows 11 KB5008215 ini secara manual melalui halaman Katalog Pembaruan Microsoft di tautan berikut.

Setelah memasang pembaruan KB5008215 ini, Windows 11 akan mengubah nomor build-nya menjadi 22000.376.

“Pembaruan ini berisi peningkatan keamanan pada fungsionalitas internal Windows 11. Tidak ada masalah yang didokumentasikan pada rilisan ini,” bunyi catatan rilisan pada buletin dukungan untuk pembaruan KB5008215.

Namun, pembaruan pratinjau yang dirilis pada bulan lalu berisi beberapa perbaikan berikut ini, yang telah diaktifkan dengan pembaruan yang diluncurkan Microsoft terbaru ini. 

  • Kami memperbaiki masalah yang telah diketahui yang mungkin mencegah beberapa aplikasi, seperti aplikasi Kaspersky untuk bisa dibuka setelah anda mencoba untuk memperbaiki atau memperbarui aplikasi menggunakan Microsoft Installer atau MSI.
  • Kami memperbaiki masalah yang mencegah tunnel Virtual Private Network (VPN) untuk bisa terhubung. Pesan error-nya adalah “The Modem (or other connecting device) is already in use or not configured properly”.

Microsoft juga menyatakan bahwa mereka akan membuat perubahan pada tumpukan layanan yang ada untuk memperbaiki bug atau masalah yang mencegah pembaruan Windows untuk bisa terpasang dengan benar. 

Selain perbaikan di atas, Patch Tuesday bulan Desember 2021 untuk Windows 11 ini juga membawa beberapa emoji baru yang kompatibel dengan Fluent Design. Emoji ini nantinya akan bisa digunakan dengan produk Microsoft lainnya untuk Windows 11 seperti Skype, Microsoft Teams dan lainnya. 

Emoji baru ini memiliki tampilan yang modern dan menjadi lebih selaras dengan desain yang ada di Windows 11, dan koleksinya secara keseluruhan cukup menarik. Tentu saja, masih ada emoji 2D selain versi 3D yang dibanggakan oleh Microsoft itu. Seperti yang juga sudah diharapkan sebelumnya, koleksi emoji baru ini juga berisi Clippy, sebagai pengganti dari emoji paperlip.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend