Daftar Smartphone Yang Diluncurkan November 2021 Ini

Daftar Smartphone Yang Diluncurkan November 2021 Ini

Bulan November, diyakini akan sepi akan adanya peluncuran perangkat smartphone baru. Sebab, perangkat smartphone flagship seperti iPhone 13 dan Pixel 6 telah dirilis bulan lalu. Meski demikian, ada beberapa perangkat smartphone lain yang bakal hadir dengan penawaran yang menarik, baik dari segi fitur dan spesifikasinya. Apa saja?

ASUS 8Z

Kembali ke bulan Mei, ASUS meluncurkan seri flagship ZenFone 8. Baik ASUS ZenFone 8 dan ASUS ZenFone 8 Flip diluncurkan di pasar Eropa saat itu. ASUS ZenFone 8 diperkirakan akan diluncurkan di pasar Asia sebagai ASUS 8Z. Smartphone ini mengemas layar FHD Plus Super AMOLED 5,9 inci yang ringkas dengan kecepatan refresh 120Hz. Ini memiliki sistem kamera ganda 64MP dan 12MP di belakang.

Di bagian dalam, perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal 256GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan dukungan speaker stereo dan colokan headphone 3.5mm. Ponsel ini didukung oleh baterai 4000mAh, dengan dukungan pengisian cepat 30W.

OnePlus 9RT

OnePlus 9RT melakukan debut globalnya di Cina, pada bulan Oktober lalu. Smartphone itu juga dilaporkan terlihat di sejumlah situs sertifikasi baru-baru ini, dan diyakini peluncurannya bakal dilakukan tidak lama lagi.

Perangkat ini menampilkan layar FHD Plus AMOLED 6,62 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 256GB.

Smartphone ini hadir dengan sistem tiga kamera di bagian belakang dengan sensor kamera utama 50MP, ultrawide 16MP, dan sensor makro 2MP. OnePlus 9RT hadir dengan baterai 4500mAh, dengan dukungan Dash Charge 65W.

POCO M4 Pro 5G

POCO M4 Pro 5G yang akan datang akan diluncurkan secara global pada 9 November. POCO telah mengkonfirmasi bahwa smartphone akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 33W, dan akan ditenagai oleh prosesor “ultra-cepat” berbasis chip 6nm.

Diharapkan, POCO M4 Pro 5G menjadi versi rebranding dari Redmi Note 11 5G yang baru saja diluncurkan. Ini akan menampilkan layar LCD IPS 6,6 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan diharapkan memiliki chipset MediaTek Dimensity 810 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Smartphone ini juga memiliki kamera ganda 50MP + 8MP dan lensa kamera selfie 16MP tunggal. Smartphone ini didukung oleh baterai 5000mAh, dengan dukungan USB Type-C. 

Realme Narzo 50

Seri Realme Narzo 50 bisa hadir dengan tambahan model Narzo 50 Pro. Informasi yang diterima nesabamedia.com menyebutkan bahwa kedua smartphone itu kemungkinan diluncurkan bulan ini. Perusahaan awalnya membawa Realme Narzo 50i dan Narzo 50A sebagai dua model pertama dalam jajaran Narzo 50. Kedua spesifikasi Realme Narzo 50/50 Pro yang akan datang belum terungkap, meski ditengarai akan menghadirkan moniker 5G. 

iQOO 8

iQOO telah meluncurkan seri iQOO 8 di pasar Cina. Ponsel ini hadir dengan harga agresif yang menawarkan perangkat keras flagship terbaru di dalamnya. Sekarang, kedua perangkat, iQOO 8 dan iQOO 8 Legend diharapkan akan diluncurkan di pasar Asia lainnya pada bulan ini.

iQOO sendiri belum mengungkapkan tanggal peluncuran yang pasti, tetapi diharapkan peluncuran dilakukan pada akhir bulan ini. Kedua smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan mendukung hingga 12GB RAM dan 256GB penyimpanan internal UFS 3.1. Berjalan di Android 11 dengan Origin OS 1.0 meski juga ada kabar bahwa smartphone ini juga akan hadir dengan FunTouch OS. 

Micromax IN Note 1 Pro

Selama beberapa bulan terakhir, telah seringkali beredar kabar bahwa Micromax sedang mengerjakan smartphone baru dalam seri ‘In’-nya. Smartphone baru ini diharapkan menjadi ponsel yang ditingkatkan ke Micromax In Note 1, Micromax iN Note 1 Pro. Smartphone tersebut juga terlihat di situs Geekbench baru-baru ini.

Spesifikasi yang terungkap dalam daftar itu termasuk SoC MediaTek MT6785, yang mungkin merupakan chipset MediaTek Helio G90. Chipset Helio G90 berarti tidak ada dukungan 5G pada IN Note 1 Pro, jadi pengguna harus menunggu sedikit lebih lama untuk perangkat 5G dari smartphone. 

OPPO A95

Oppo A95 bakal segera diluncurkan, sebab beberapa gambar promosi dan render dari smartphone itu telah muncul secara online. Render yang bocor menunjukkan desain punch-hole dan desain kamera belakang persegi panjang yang menampung pengaturan tiga kamera 48MP.

Gambar promosi juga mengungkapkan bahwa smartphone akan datang dengan chipset Snapdragon dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. A95 akan didukung oleh baterai 5000mAh dengan dukungan untuk Flash Charging 33W. OPPO A95 akan diluncurkan dalam dua pilihan warna, Glowing Starry Black dan Rainbow Silver. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend