• Our Partners:

Huawei Enjoy 20 Plus

Desain Kamera Belakang Huawei Enjoy 20 Plus Mirip Mate 30

NESABAMEDIA.COM – Rancangan desain kamera belakang Huawei Enjoy 20 Plus disinyalir mirip dengan Mate 30. Bocoran render resmi dari ponsel terbaru Huawei tersebut menunjukan desain kamera belakang yang seperti sebuah island. Mirip dengan Huawei Mate 30 sebelumnya.

Huawei Mate 30 dirilis sebagai ponsel flagship pada tahun sebelumnya. Salah satu daya tarik dari ponsel pintar unggulan ini ada pada desain kamera belakang. Desain yang sama rupanya disisipkan Huawei pada Enjoy 20 Plus.

Persamaan desain untuk kamera belakang seperti yang terlihat dari bocoran render ini memang menarik. Menegaskan kemungkinan Huawei Enjoy 20 Plus akan dirilis sebagai ponsel di kategori flagship.

Selain itu beberapa bocoran lain untuk Enjoy 20 Plus juga menunjukan spesifikasi serta fitur layaknya ponsel unggulan. Salah satunya, Huawei disebut akan menyisipkan chipset MediaTek yang sudah memiliki kemampuan untuk koneksi 5G. Dapur pacu untuk Enjoy 20 Plus memang disebut tidak akan menggunakan chipset Kirin, seperti seri-seri ponsel lain dari Huawei.

Salah satu alasan tidak digunakannya chipset Kirin karena adanya sanksi baru dari pemerintah Amerika Serikat. Mengenai pembuatan Kirin SoCs dengan teknologi Amerika.

Bocoran dari sumber yang sama dengan render resmi menambahkan bahwa ponsel ini nantinya akan mengusung chipset MediaTek Dimensity 720 5G. Menjadikan Enjoy 20 Plus ponsel pertama dari Huawei yang menggunakan chipset ini.

Selain tampilan desain dari kamera belakang dan digunakannya chipset berbeda, spesifikasi Enjoy 20 Plus lain menunjukan ponsel ini memang akan menjadi salah satu flagship.

Di bagian depan, layar untuk Enjoy 20 Plus digadang-gadang akan menjadi ‘full-screen’. Tanpa adanya notch maupun punch-hole. Selfie kamera akan menggunaakn sistem pop-up yang bukan hal baru lagi untuk Huawei. Tombol power akan terletak pada sisi kanan, sekaligus dengan sensor sidik jari. Perpaduan ini juga seolah memastikan Enjoy 20 Plus nanti akan menggunakan layar LCD.

Sedangkan rumor lain menyebut Enjoy 20 Plus akan memiliki layar 6.63-inch, kamera triple rear camera yang terdiri atas sensor utama 48MP, ultrawide 8MP, dan depth 2MP. Serta baterai 4,200 mAh dan dukungan fast charging 40W.

Tambahan lain, adanya 3.5mm headphone jack di bagian atas dan USB-C port bersama nampan kartu SIM di sisi bawah.

Selain Enjoy 20 Plus, line up lain dari seri ini ada model Pro dan Vanilla. Enjoy 20 Pro sudah dikonfirmasi akan mengusung Dimensity 800.

Leave a Reply

Send this to a friend