• Our Partners:

Ponsel OnePlus Nord oleh MKBHD

Desain Ponsel OnePlus Nord Terungkap di Video Terbaru MKBHD

NESABAMEDIA.COM – OnePlus telah memperlihatkan desain ponsel OnePlus Nord dalam sebuah preview cepat oleh Marques Brownlee selama wawancara tentang proses rancangan ponsel. Nord, yang seharusnya menjadi kembalinya OnePlus ke ponsel kelas menengah, akan diumumkan secara resmi pekan depan – meskipun, seperti biasa, OnePlus telah menyelidiki detail sebelum peluncuran.

Dalam video MKBHD terbaru, Brownlee memperlihatkan sekilas desain dari Nord. Ini memiliki kemiripan yang kuat dengan OnePlus 8, dirilis awal tahun ini, dengan punggung mengkilap, tepi melengkung, logo pusat, dan strip kamera. Perbedaan besar adalah bahwa strip kamera sekarang terletak di sudut kiri atas ponsel, sedangkan telepon OnePlus baru-baru ini menempatkannya di tengah.

Bidikan lain menunjukkan dari bagian depan ponsel, mengungkapkan kamera selfie ganda yang memotong di sudut kiri atas layar. Ponsel ini memiliki bezel yang tebal dan tampaknya bahkan berjalan di sekeliling layar – tampilannya mirip dengan bezel di iPhone XR atau 11 (walaupun tanpa kedudukan tertinggi). Tampaknya ada port USB-C dan baki SIM di bagian bawah ponsel.

Desain diselesaikan pada “sangat terlambat dalam proses,” salah satu pendiri OnePlus Carl Pei mengatakan kepada Brownlee. Pei mengatakan OnePlus menunda peluncuran satu bulan untuk menyesuaikan desain sehingga ponsel akan terlihat lebih konsisten dengan perangkat OnePlus lainnya. Prototipe awal, yang ia pamerkan dalam wawancara (sekitar 13:40 dalam video), memiliki kamera yang diatur dalam bentuk-L di sudut atas dan hasil akhir yang berbeda di bagian belakang ponsel.

OnePlus berencana untuk sepenuhnya memperkenalkan Nord pada 21 Juli mendatang. Ponsel ini seharusnya dijual dengan harga kurang dari $500 dan diluncurkan pertama kali di India dan Eropa. OnePlus telah mengonfirmasikan bahwa ia memiliki 5G, dikirimkan dengan prosesor Snapdragon 765G. Bocoran menunjuk ke ponsel memiliki layar OLED 6,55 inci dengan refresh rate 90Hz, 6GB RAM, 128GB penyimpanan, dan baterai 4.300mAh.

Secara alami, Pei menggoda produk OnePlus yang kedua tanpa pemberitahuan dalam wawancara OnePlus. Ia tampaknya mengenakan model Nord warna biru muda.

Brownlee memiliki Pei menyelam jauh ke dalam biaya komponen untuk smartphone dalam wawancara, merinci biaya fitur seperti NFC dan peringkat IP. Ini adalah diskusi yang menarik dan layak untuk dicoba jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana ponsel menjadi sangat mahal.

Leave a Reply