Apple spesialis menjelaskan produk kepada pelanggan di Store saat pandemi COVID-19

Di Balik COVID-19, Apple Store Temukan Peluang Jangka Panjang

NESABAMEDIA.COM – Sudah tujuh bulan sejak COVID-19 secara mendasar mengubah cara Apple Store beroperasi. Pada saat itu, kita telah belajar untuk menerima kenyataan dan keterbatasan lingkungan toko baru. Kita telah melihat ide-ide baru yang bekerja dengan sangat baik. Dan kita bahkan telah menemukan bagian pengalaman toko yang lebih baik sekarang daripada sebelum pandemi.

Apple Store di seluruh dunia telah terjebak dalam lingkaran penutupan, pembukaan kembali, dan penutupan lagi sejak Februari, semuanya dilakukan sambil mencoba melakukan tindakan pencegahan keamanan dan membuat pelanggan puas. Tantangan ini telah memaksa Apple untuk mengurangi fungsi toko ke elemen-elemen utamanya. COVID-19 secara tidak sengaja menawarkan kesempatan untuk mengevaluasi kembali seluruh pengalaman ritel.

Di balik kap mesin, kita melihat bahwa mesin Apple Retail sangat gesit setelah hampir 20 tahun beroperasi, hanya dengan beberapa sarang laba-laba. Apple telah menghabiskan waktu setahun membersihkan sarang laba-laba tersebut, mengencangkan baut yang longgar, dan bersiap untuk kembalinya pengalaman penuh di dalam toko. Pelajaran apa dari pandemi yang harus memberikan dampak yang bertahan lama?

Berbelanja dengan seorang spesialis di Apple Store

Janji belanja dikembalikan ke Apple Store pada bulan Juli setelah dihentikan satu dekade lalu dengan nama “Personal Shopping“. Dengan banyak toko tutup untuk pelanggan berjalan selama berbulan-bulan, janji temu memungkinkan Apple untuk terus menawarkan belanja di dalam toko dan layanan satu lawan satu dengan tetap menghormati pedoman jarak dan kapasitas.

Komunikasi konstan taat protokol COVID-19

Memberi tahu pelanggan tentang pengalaman baru Apple Store memerlukan penjelasan menyeluruh tentang apa yang diharapkan dan pesan berkelanjutan untuk menyebarkan berita. Itu adalah tingkat transparansi yang jarang kami lihat dari Apple. Tetapi tidak ada alasan mengapa kejelasan itu berakhir setelah pandemi.

Banyak orang yang saya ajak bicara memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kunjungan Apple Store mereka hari ini daripada yang mereka lakukan dalam keadaan normal. Tidak jarang menemukan pelanggan di tahun-tahun sebelumnya yang sama sekali tidak menyadari bahwa dukungan Genius Bar yang tepat waktu biasanya memerlukan janji temu.

Pengembangan gawai dan aksesori pencegah COVID-19

karyawan Apple Store pegawai toko menggunakan masker saat pandemi corona covid-19

Selain beberapa poin di atas, masih ada banyak peluang yang dapat Apple kembangkan dan kemudian pasarkan di Store mereka untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 di berbagai negara. Beberapa contoh nyata yang sedang dikembangkanialah masker khusus pegawai serta pendeteksi cuci tangan di Apple Watch.

Leave a Reply

Send this to a friend