Di Windows 11, Aplikasi Paint Dapat Rombakan Besar

Di Windows 11, Aplikasi Paint Juga Dapat Rombakan Besar

NESABAMEDIA.COMWindows 11 adalah iterasi besar berikutnya dari sistem operasi yang sangat populer dan Microsoft berencana untuk sepenuhnya merombak desain yang digunakan. Menjelang peluncuran Windows 11 di bulan Oktober nanti, diketahui bahwa penyegaran yang dilakukan cukup luas.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa banyak aplikasi default yang disertakan dengan Windows, juga akan mendapatkan perubahan. Selain Snipping Tool, Mail, Calculator, dan Calendar, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa alat Paint ikoniknya juga mendapatkan perubahan.

Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay, membagikan video di Twitter yang menunjukkan pratinjau eksklusif aplikasi Paint yang baru untuk Windows 11. Dia menggambarkannya sebagai “didesain ulang dengan indah”.

Video tersebut menunjukkan gambaran singkat tentang aplikasi Paint yang baru, yang telah diperbarui dalam gaya visual Windows 11 yang lebih lembut. Antarmuka tampaknya disederhanakan secara keseluruhan, dan sejalan dengan ambisi Microsoft pada sudut membulat, tampilannya kini memiliki pilihan warna membulat juga. Bagi mereka yang suka berkreasi setelah jam kerja, aplikasi itu sekarang memiliki mode gelap untuk menghemat kelelahan mata.

Selain itu, sebagian besar alat dan fitur seperti brush, shape, pensil, dan erase, tampaknya tetap sama, meskipun mungkin telah ditingkatkan di di balik layarnya.

Sejauh ini, pembaruan baru berisi beberapa detail. Tapi hal itu seperti sebuah titik balik bagi Paint. Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan di Windows 1.0 pada tahun 1985 dan telah muncul di setiap versi sistem operasi sejak saat itu. Namun Microsoft mengancam akan menutup aplikasi Paint pada 2017 dan menambahkannya ke daftar fitur yang akan dihapus dari Windows 10.

Microsoft awalnya ingin mengganti aplikasi Paint default dengan Paint 3D, program serupa yang memungkinkan pengguna untuk memodelkan objek dalam 3D dan membuat gambar 2D. Perusahaan berharap alat yang lebih kompleks ini akan menarik minat para penghobi, tetapi pada akhirnya alat ini lebih digunakan oleh desainer game kecil.

Tidak ada salahnya jika pengguna setia Paint bereaksi keras terhadap rencana penghapusan itu. Akibatnya, Microsoft mengumumkan pada Maret 2021 bahwa Paint 3D akan dihentikan sebagai gantinya.

Aplikasi Paint yang diperbarui akan segera tersedia bagi pengguna program pengujian Windows Insider. Kita semua harus menunggu hingga Oktober, ketika pembaruan akan gratis untuk semua pengguna Windows 10 yang komputernya telah memenuhi persyaratan minimum.

Pembaruan pada aplikasi Paint hanyalah salah satu dari banyak perubahan di Windows 11. Pembaruan radikal, yang akan tersedia akhir tahun ini, menghadirkan Start Menu yang didesain ulang, widget interaktif, opsi baru untuk multi-jendela di beberapa layar dan banyak lagi. Bahkan Blue Screen of Death yang ikonik menjadi hitam.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend