Google Pixel 5a Overheat Saat Digunakan Rekam Video

Google Pixel 5a Overheat Saat Merekam Video 4K

NESABAMEDIA.COMAkun pengulas teknologi melaporkan bahwa smartphone Google Pixel 5a miliknya mengalami overheat atau kepanasan saat ingin merekam video 4K pada 60fps. Akun TechOdyssey baru-baru ini mencuitkan gambar Pixel 5a miliknya yang memunculkan pesan peringatan agar segera menutup aplikasi kamera, dengan pesan notifikasi, “Perangkat terlalu panas. Tutup Kamera hingga Perangkat menjadi dingin.”

Menurut TechOdyssey, suhu dalam ruangan dalam kondisi normal, dan AC dihidupkan. Perekaman pada 60fps adalah pengaturan tertinggi untuk perekaman video. Namun, ini adalah kasus yang aneh bahwa smartphone menjadi terlalu panas hanya setelah beberapa detik merekam pada suhu yang ideal.

Apa yang membuat cuitam TechOdyssey lebih mengkhawatirkan bagi Google adalah dia mengatakan bahwa perangkatnya juga menjadi terlalu panas ketika dia ingin merekam pada 4K 30fps atau 1080P 30fps. Tampaknya TechOdyssey bukan satu-satunya pemilik smartphone Pixel 5a yang berurusan dengan panas berlebih. Pengguna Twitter lainnya juga mengeluhkan bahwa perangkatnya memiliki masalah yang sama saat merekam pada 4K 60fps.

Google mungkin bisa berharap bahwa masalah ini hanya disebabkan oleh cacat perangkat keras atau perangkat lunak bagi beberapa pengguna saja. Jika tidak, penjualan Pixel 5a mungkin akan sangat terpengaruh. Namun, setidaknya kasus ini harus menunggu lebih banyak pengguna menguji perekaman video pada 4K 60fps untuk melihat apakah ini masalah besar bagi Google.

Tentu saja, Pixel 5a bukan satu-satunya perangkat Google yang dilaporkan pengguna soal overheat. Ada banyak laporan tentang masalah overheating pada perangkat Pixel 5 saat menggunakan aplikasi kamera. Meskipun beberapa pengguna dapat memperbaiki masalah dengan beralih dari 5G ke LTE, masalah ini masih belum diperbaiki bagi banyak pengguna.

Jika Pixel 5a Anda terlalu panas, Google memiliki solusi alternatif.

Perusahaan telah merilis panduan di halaman dukungannya yang memberikan beberapa saran bermanfaat tentang mengatasi masalah panas berlebih pada perangkat Pixel. Namun, sejauh ini, solusi tersebut tidak mengandung solusi praktis.

Menurut Google, perangkat pengguna mungkin menjadi terlalu panas dalam berbagai situasi tertentu. Ini termasuk merekam video definisi tinggi. Serta melakukan panggilan video dan bermain game. Bahkan ketika mengunduh atau mengunggah banyak data, melalui Wi-Fi dan koneksi seluler. Melakukan hal-hal tersebut saat smartphone mengisi daya juga dapat menyebabkan panas berlebih.

Namun, Google menyarankan untuk menjauhkan smartphone dari panas atau sinar matahari yang berlebihan dan secara langsung serta menghentikan fitur dan aplikasi yang menggunakan terlalu banyak sumber daya. Selain itu, mengurangi kecerahan layar dan menggunakan casing smartphone yang sesuai adalah solusi lain yang mungkin bisa dilakukan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend