Unik dan Bermanfaat, Ini Casing Antivirus COVID-19 Buatan Samsung

NESABAMEDIA.COM – Dalam beraktivitas pada masa New Normal, masyarakat dituntut untuk menjaga diri dari penyebaran virus COVID-19. Salah satu cara untuk menghindari virus tersebut ialah menjamin kebersihan diri dan barang bawaan yang sering digunakan, misalnya gadget.

Untuk mencegah paparan virus selama pemakaian ponsel, Samsung pun menghadirkan inovasi berupa casing gadget khusus tablet dan ponsel. Pelindung terluar itu baru diumumkan supaya pengguna bebas memanfaatkan ponsel dan tablet kapanpun dan dimanapun secara aman karena memiliki perlindungan antivirus.

Fitur antivirus casing terletak pada bahan berupa lapisan khusus antimikroba. Bahan ini diklaim mampu membuat bakteri atau virus tidak melekat pada ponsel yang sering digunakan. Dengan lapisan tersebut, partikel virus dapat menurun hingga 90 persen dalam 10 menit bahkan berkurang 99,9 persen dalam dua jam. Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian dari University of Arizona yang menyebutkan bahwa pengguna casing dapat bertahan dari ancaman virus selama 90 hari.

Sebelum boleh dijual di pasaran, Samsung telah memproses pendaftaran nama, logo, hak paten, dan informasi detail tentang teknologi bernama “Antimicrobial Coating” ini. Upaya perolehan paten telah dilakukan pada beberapa negara misalnya Swiss, Inggris, Italia, dan Spanyol pada tanggal 30 Juni lalu.

Casing Ponsel Antivirus Samsung

Baik harga maupun tanggal rilis casing masih belum diketahui hingga saat ini. Tetapi banyak kabar beredar bahwa waktu peluncurannya akan berbarengan dengan produk Samsung Galaxy Note 20 pada bulan depan. Ponsel itu juga diprediksi sebagai model pertama yang dibuatkan casing antivirus oleh Samsung.

Kehadiran masa pandemi sebenarnya sudah mendorong perusahaan lain untuk mengembangkan casing ponsel yang mampu menangkal partikel kuman dan virus. Setiap casing yang sudah ada pun memiliki beragam kelebihan, mulai dari bahan yang lebih ramah lingkungan, dilengkapi tombol multifungsi, dan masih banyak lagi. Tentunya casing buatan Samsung tetap ditunggu-tunggu dengan kelebihan tersendiri, entah karena desain apik maupun fitur tambahan yang mencengangkan.

Karena hingga saat ini masih terjadi peningkatan pasien positif COVID-19 di Indonesia serta vaksinnya masih belum ada, pengguna smartphone Samsung tentu tidak boleh kehabisan casing antivirus. Semoga Anda tetap menjaga kesehatan selama menggunakan gadget, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend