• Our Partners:

Jonsbo Resmi Rilis Casing Mini Premium “V8” Untuk PC

NESABAMEDIA.COM – Pada zaman modern ini, casing tidak hanya berfungsi sebagai pelindung terluar bagi hardware saja. Casing juga memiliki model atau desain dengan nilai visual tersendiri sebagai daya tarik supaya pengguna lebih bersemangat selama beraktivitas dengan bantuan hardware.

Demi merealisasikan casing berkualitas dengan desain ciamik, Jonsbo telah meluncurkan V8 untuk para pengguna PC.

Casing PC berdesain premium ini memiliki dimensi sebesar 260 mm x 250 mm x 390 mm. Dengan berat “hanya” 5,8 kg, Jonsbo V8 menyita perhatian karena memiliki tampilan eksterior yang mulus. Desain kubus yang diterapkan memiliki SSF (Small Form Factor) termutakhir dimana cocok untuk kalangan profesional maupun individu yang mendambakan casing PC stylish.

Di dalamnya, terdapat susunan komponen yang kompleks dan menjamin performa tinggi. Salah satunya ialah sistem pendingin untuk meminimalisir panas berlebihan saat beraktivitas dengan PC. Sistem ini terdiri atas dua fan atas berukuran 120 mm, sebuah fan depan berukuran 120 mm, serta sebuah fan belakang berukuran 120 mm atau 140 mm.

Jonsbo V8 terbuat dari bahan rangka panel aluminium campuran setebal 2 sampai 2,5 mm serta dipadu dengan panel besi setebal 1 mm. Produk berwarna abu-abu ini memiliki tiga drive bay untuk slot hardware penyimpanan memori. Dua di antaranya berukuran 3,5 inci sementara sisanya berukuran 2,5 inci.

Sesuai dengan konsep casing mini, terdapat komponen dengan dimensi yang tidak memakan banyak tempat. Contohnya ialah kartu grafis dengan panjang kurang dari 330 mm serta pendingin CPU yang memiliki tinggi tidak mencapai 195 mm. Selain itu, terdapat PSU atau power supply bertipe SFX/SFX-L yang tidak lebih besar dari 125 mm.

Komponen Jonsbo V8 (Sumber: Jonsbo)

Jonsbo V8 memiliki beberapa port I/O di bagian depan. Produk ini mendukung sebuah port USB 3.0, satu port type-C, serta satu port untuk kebutuhan audio. Papan sirkuit atau mobo di dalamnya bertipe ITX atau DTX dimana memiliki slot ekspansi untuk card tambahan sebanyak dua buah.

Hingga saat ini, pengguna masih menanti harga pasti untuk Jonsbo V8 yang akan keluar tidak lama lagi. Jika penasaran dengan harganya, Anda dapat mengikuti perkembangan informasi lewat situs resmi Jonsbo.

Leave a Reply