Microsoft Tawarkan Pratinjau Windows 11 di Azure Virtual Desktop

Microsoft Tawarkan Pratinjau Windows 11 di Azure Virtual Desktop

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah menjadi berita utama belakangan ini dari pembaruan Microsoft 365, pembaruan menu, dan sekarang Azure Virtual Desktop yang hadir untuk membuat kejutan. Baru-baru ini, Microsoft telah memberikan peringatan kepada pengguna bahwa data kredensial mereka dapat terkena risiko karena kerentanan yang ada di Microsoft 365.

Layanan baru ini, Azure Virtual Desktop diklaim berbeda dan akan merevolusi cara pengguna dalam bekerja dan mengoperasionalkan perangkat sehari-hari. Ini adalah evolusi dari Windows Virtual Desktop dan diganti namanya untuk menawarkan pengalaman infrastruktur VDI atau desktop virtual kepada pengguna untuk windows.

Pengguna nantinya akan mendapatkan pengalaman virtual Windows penuh dari mana saja dengan Azure Virtual Desktop. Layanan ini pun tersedia di Windows 10, 7, dan baru-baru ini, Windows 11. Windows 11 menawarkan pengalaman yang lebih ramping tanpa mengorbankan kinerja dan keamanan.

Pengguna bisnis atau kelompok juga dapat memperoleh manfaat melalui penghematan biaya dengan memiliki banyak pengguna di dalam satu mesin virtual Azure. Mengingat bahwa banyak pengguna akan berbagi data, mereka dapat menggunakan fitur Trusted Launch sebagai bagian dari konfigurasi dan memanfaatkan kemampuan keamanan Windows 11.

Efek yang lebih kompleks dan canggih seperti grafik, animasi, dan sudut membulat akan memerlukan Azure Virtual Desktop dengan Azure VM atau dukungan GPU yang direkomendasikan.

Mulai minggu ini, pelanggan Microsoft dapat menggunakan Azure Virtual Desktop untuk memvirtualisasikan desktop pratinjau Windows 11 di mesin virtual Azure. Setelah mendaftar untuk Program Windows Insider, pelanggan Enterprise dan Education dapat langsung mulai menguji Windows 11 dengan Azure Virtual Desktop.

Pengguna dapat memilih di antara tiga file images Pratinjau Windows 11 yang tersedia melalui Azure Marketplace: Windows 11 Enterprise, multi-sesi Windows 11 Enterprise, dan multi-sesi Windows 11 Enterprise dan Aplikasi Microsoft 365.

Ketiga file images dengan peruntukan yang berbeda itu, bisa digunakan untuk membagikan mesin virtual di platform VDI Microsoft, tetapi tidak akan bisa digunakan di lingkungan produksi, karena pada dasarnya itu adalah perangkat lunak pra-rilis. 

Leave a Reply

Send this to a friend