Download AVG Secure Browser

Download AVG Secure Browser 80.1.3902.164.5.1.8

Download AVG Secure Browser Developer: AVG Technologies
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB



Prioritas pengguna dalam memilih browser tidak selalu sama. Di saat banyak pengguna lain memprioritaskan kustomisasi, mungkin anda lebih mengutamakan aspek privasi.

AVG Secure Browser adalah browser besutan AVG yang diklaim sanggup menjaga keamanan dan privasi para penggunanya. Fitur keamanan yang paling membedakannya dari browser-browser lain adalah database internalnya yang dijadikan sebagai basis untuk melindungi pengguna agar tidak terjebak oleh website-website yang mencurigakan.

Fitur-Fitur AVG Secure Browser

Apa Itu AVG Secure Browser

Tampilan utama AVG Secure Browser

Mencegah Browser Fingerprinting

Sidik jari digital pada browser merupakan sebuah jenis data yang memungkinkan pihak lain untuk mengidentifikasi anda. Data tersebut diperoleh dari informasi yang disediakan oleh browser ketika anda mengunjungi website.

Informasi-informasi tersebut meliputi user agent, resolusi layar monitor, zona waktu komputer, sistem operasi, ekstensi, dan sebagainya.

Metode pelacakan ini dikenal dengan istilah browser fingerprinting dan jauh lebih sulit untuk diatasi daripada pelacakan berbasis IP. AVG mengklaim bahwa browser miliknya sudah dilengkapi dengan fitur penangkal fingerprinting untuk memperkuat aspek anonimitas anda sebagai pengguna.

Privacy Cleaner

Data yang tersimpan di dalam AVG Secure Browser seperti cookie, cache, dan history, dapat anda hapus dengan mudah. Semua data tersebut merupakan data yang berasal dari berbagai aktivitas anda di internet. Contohnya, ketika anda mengunjungi Wikipedia, maka browser akan mencatat kunjungan tersebut di dalam history.

Jika ada orang lain yang meminjam komputer anda dan menggunakan browser yang sama, dia bisa mengetahui semua website yang sudah pernah anda kunjungi hanya dengan membuka panel history.

Anti Phishing

Pencurian password sering terjadi melalui phishing. Metode phishing ini sudah menelan banyak korban karena keteledoran pengguna atau karena minimnya pengetahuan pengguna terhadap cara kerja phishing.

Untuk mencegah phishing, AVG Secure Browser menggunakan database internal yang mampu mendeteksi dan memblokir berbagai website yang dianggap berbahaya.

HTTPS Encryption

Website yang melibatkan transaksi jual beli atau registrasi sudah seharusnya menyediakan koneksi HTTPS untuk mengamankan data pengguna. AVG Secure Browser memastikan bahwa setiap website yang anda kunjungi sudah menggunakan koneksi HTTPS.

AVG Secure Browser juga mampu menyimpan dan melindungi data login anda dengan menggunakan password manager. Fungsi dari fitur ini sama seperti software pengelola password semacam Keepass, tapi lebih mudah digunakan karena sudah terintegrasi dengan browser.

Download AVG Secure Browser

Salah satu bentuk kemudahannya dapat anda rasakan ketika akun anda logout dengan sendirinya karena cookie yang terhapus atau karena sesi login yang mencapai batas waktunya.

Jika password akun tersebut sudah tersimpan di dalam password manager, maka anda hanya perlu mengklik tombol Sign In atau Login untuk mengakses akun anda kembali. Tidak perlu mengetik password di dalam kolom login karena kolom tersebut sudah terisi secara otomatis. Download AVG Secure Browser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend