Download Microsoft Visio 2013

Download Microsoft Visio 2013

Download Microsoft Visio 2013 Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2GB



Microsoft Visio 2013 dirilis pada Januari 2013 bersama dengan Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, OneNote, dan sejumlah produk Microsoft lain yang tergabung dalam sebuah paket software yang dikenal dengan nama Microsoft Office.

Microsoft Visio 2013 adalah software populer yang menawarkan segudang fitur untuk mendesain ratusan jenis diagram profesional. Sama seperti versi sebelumnya, Microsoft tetap menambahkan user interface ribbon pada produk ini untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan fitur-fiturnya.

Fitur-Fitur Microsoft Visio 2013

Apa Itu Microsoft Visio 2013?

Kumpulan shape baru

Microsoft Visio 2013 hadir dengan kumpulan theme dan shape yang didesain ulang sehingga diagram terlihat lebih modern, tapi seberapa jauh sebuah diagram mampu memvisualisasikan data tentu masih tergantung dari kreativitas masing-masing pengguna.

Dengan kumpulan shape baru tersebut, anda bisa membuat diagram yang lebih bervariasi untuk denah lantai, struktur organisasi, pengembangan software, arsitektur, dan untuk berbagai keperluan lainnya.

Ada pula beberapa efek visual yang dapat anda pilih untuk diterapkan pada shape, seperti efek reflection, bevel, 3D rotation, glow, dan soft edges.

Saat sedang mengedit diagram, anda juga bisa berpindah dari satu shape ke shape lain dengan menggunakan keyboard di saat sedang tidak ingin menggunakan mouse. Tekan tombol tab untuk memindah fokus highlight ke shape berikutnya, dan tekan tombol shift+tab untuk berpindah ke shape sebelumnya.

Mini Toolbar

Peningkatan lain pada Microsoft Visio 2013 bisa dilihat pada Mini Toolbar yang muncul ketika anda melakukan klik kanan pada panel drawing atau pada sebuah shape. Sejumlah fitur sudah ditambahkan pada toolbar tersebut seperti Connector Tool, Shape Styles, dan Drawing Tools.

Format file baru

Pada versi-versi sebelumnya, Microsoft Visio hanya mendukung format file proprietary. Pada Microsoft Visio 2013, muncul format file baru dengan ekstensi .vsdx yang merupakan format file berbasis XML. Format file ini memungkinkan diagram Visio untuk digunakan oleh software lain, misalnya untuk diintegrasikan dengan SharePoint sehingga satu diagram bisa diedit oleh beberapa orang.

Integrasi dengan Cloud

Microsoft Visio 2013 memudahkan pengguna untuk membuka dan menyimpan file secara online. Dengan menghubungkan akun OneDrive anda dan Microsoft Visio 2013, anda bisa mengakses file-file Visio yang ada di dalam OneDrive melalui Save, Save As, dan Open pada halaman backstage Microsoft Visio 2013.

Download Microsoft Visio 2013

Microsoft Visio 2013 juga memungkinkan anda untuk mengganti shape yang sudah ada dengan shape lain tanpa mengakibatkan terhapusnya data. Shape konektor yang menghubungkan shape tersebut dengan shape lain juga tetap tidak akan terhapus.

Banyak kemudahan lain yang disediakan oleh Microsoft Visio 2013. Ada berbagai efisiensi fitur yang ditujukan untuk memangkas tahapan-tahapan dalam pembuatan diagram sehingga penyusunan dan pengeditan diagram pada Microsoft Visio 2013 bisa lebih cepat selesai daripada ketika menggunakan Microsoft Visio versi sebelumnya. Download Microsoft Visio 2013 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend