Download Wise Data Recovery

Download Wise Data Recovery 5.1.8

Download Wise Data Recovery Developer: WiseCleaner
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB



File yang hilang bisa dipulihkan kapan saja dengan mudah asalkan file tersebut sudah di-backup, tapi file yang belum sempat di-backup hanya bisa dipulihkan dengan menjalani prosedur recovery.

Wise Data Recovery adalah software untuk memulihkan file-file anda yang terhapus dan yang sudah tak bisa lagi ditemukan di dalam recycle bin, entah itu karena human error, pencurian data, serangan virus, hardware yang bermasalah, atau karena sebab lain.

Fitur-Fitur Wise Data Recovery

Apa Itu Wise Data Recovery

Tampilan utama Wise Data Recovery

Wise Data Recovery memiliki tampilan user interface yang bisa dipahami dalam waktu singkat. Di bagian atas, berjejer tiga menu drop-down yang berfungsi untuk memilih drive yang akan dipindai, untuk memulai pemindaian, dan untuk memfilter hasil pencarian.

Proses pencarian file dimulai dari memilih drive yang menjadi lokasi penyimpanan file tersebut. Jika file yang hilang tadinya tersimpan di drive D, maka drive yang dipilih juga harus drive D.

Dua metode pemindaian

Di sebelah menu yang berisi daftar drive, terdapat menu Scan yang memuat dua pilihan, yaitu Quick Scan dan Deep Scan untuk memindai drive. Quick Scan merupakan metode pemindaian yang membutuhkan waktu tak lebih dari beberapa detik karena yang dicari hanya sebatas pada file-file yang baru saja terhapus.

Sedangkan Deep Scan, proses pemindaiannya lebih mendetail sehingga peluang anda dalam menemukan file yang hilang juga akan lebih tinggi. Akan tetapi, butuh kesabaran untuk menunggu hasil pemindaian karena waktu yang dibutuhkan jauh lebih lama daripada Quick Scan.

Penelusuran file

Setelah Wise Data Recovery selesai melakukan pemindaian, anda bisa melihat, menelusuri, dan memberi tanda centang pada file-file yang ingin anda pulihkan. Untuk memulihkan semua file yang terdeteksi oleh Wise Data Recovery, klik kanan pada salah satu file, lalu pilih opsi “Select All”.

File-file yang diperoleh dari hasil pemindaian bisa anda sortir berdasarkan nama, ukuran file, tanggal, atau lokasi file. Anda juga bisa menggunakan wildcard yang tersedia di dalam Wise Data Recovery untuk memfilter file berdasarkan ekstensinya masing-masing.

Pencarian akan lebih mudah dilakukan jika anda ingat dengan nama file yang sedang anda cari tersebut. Ketikkan nama file pada kotak pencarian, dan hasil pencarian akan langsung muncul saat itu juga tanpa perlu menekan Enter pada keyboard.

Download Wise Data Recovery

Di sebelah kanan kotak pencarian, terdapat tombol kecil yang berfungsi untuk menampilkan dan menyembunyikan panel preview. Panel tersebut memungkinkan anda untuk meninjau isi file terlebih dahulu sebelum melakukan pemulihan data.

Wise Data Recovery bisa ditampilkan dalam bahasa Indonesia. Begitu anda memilih bahasa Indonesia dari dalam daftar bahasa yang tersedia, bahasa yang digunakan Wise Data Recovery akan langsung berganti. Meskipun demikian, beberapa istilah tetap ditampilkan dalam bahasa Inggris. Download Wise Data Recovery terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend