Download Caesium Image Compressor

Download Caesium Image Compressor 1.7.0

Download Caesium Image Compressor Developer: SaeraSoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 16MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Sebelum upload gambar ke internet, sebaiknya anda kompres dulu gambar tersebut jika ukuran filenya terlalu besar, supaya upload jadi lebih cepat. Terutama saat anda hendak upload banyak file dalam waktu yang bersamaan.

Caesium Image Compressor adalah software open source untuk mengkompres gambar sebanyak yang anda inginkan secara serentak. Gratis, kualitas gambar tetap bagus setelah dikompresi, dan paket instalasinya tidak mengandung malware.

Fitur-Fitur Unggulan Caesium Image Compressor

Download Caesium Image Compressor

Tampilan Caesium Image Compressor

Kompres banyak file sekaligus

Entah itu 100 atau 1000 gambar, Caesium Image Compressor bisa menanganinya. Anda masukkan semua file gambar yang ingin anda kompres ke dalam jendela Caesium Image Compressor, atur tingkat kompresinya, tekan tombol Compress, dan tunggu sampai selesai. Usahakan untuk tidak multitasking supaya proses kompresinya lebih cepat selesai.

Tingkat kualitas gambar bisa diatur secara terpisah

Anggap saja anda hendak mengkompres 10 foto JPG. Lima diantaranya bisa anda kompres 50%, sisanya bisa anda kompres 80%. Dengan kata lain, kualitas output bisa berbeda-beda antara satu gambar dengan yang lainnya, tergantung dari nilai kompresi yang anda tentukan untuk setiap gambar. Tentu saja, semua gambar juga bisa anda kompres dengan nilai kompresi yang sama.

Membatalkan penyimpanan file secara otomatis pada kondisi tertentu

Terkadang file yang dikompresi akan menghasilkan ukuran file yang justru lebih besar. Caesium Image Compressor menyediakan opsi “skip if the output size is greater than the original” untuk tidak menyimpan file yang ukuran outputnya lebih besar daripada input.

Format file output bisa disesuaikan

Anda bisa mengkompres banyak gambar dan menyimpan semua hasilnya sebagai file JPG, PNG, dan BMP. Anda juga bisa menyimpan setiap file sesuai dengan format aslinya. File JPG akan disimpan dalam format JPG, file PNG akan disimpan dalam format PNG, dan seterusnya.

Resize gambar

Semua gambar yang anda masukkan ke dalam Caesium Image Compressor dapat diubah ukurannya secara serentak. Parameter yang digunakan bisa berupa dimensi piksel atau persentase. Misalnya, resize gambar menjadi 600 x 400 piksel atau 50% lebih kecil.

Pengubahan ukuran gambar (ingat, ukuran gambar dan ukuran file gambar merepresentasikan dua hal yang berbeda) juga bisa dilakukan secara terpisah. Contohnya, dari 10 gambar, dua diantaranya di-resize menjadi 500 x 500 piksel, sedangkan sisanya di-resize 70% lebih kecil daripada aslinya.

Download Caesium Image Compressor

Setiap file output dapat disimpan ke dalam folder yang berbeda-beda sesuai dengan lokasi file input. Katakanlah anda memasukkan 10 file yang dua diantaranya berasal dari folder A, sedangkan sisanya berasal dari folder B. Maka, hasil kompresi untuk kedua file tersebut juga akan disimpan ke folder A, sedangkan sisanya akan dikirim ke folder B.

Semua file output juga bisa disimpan di dalam satu folder untuk mempermudah langkah selanjutnya, misalnya untuk diupload ke Dropbox. Download Caesium Image Compressor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend