Download Charles Proxy Terbaru

Download Charles Proxy Terbaru 2022 (Free Download)

Download Charles Proxy Terbaru Developer: Charles Proxy
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 56MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Pernah menggunakan Charles? Mungkin nama software tersebut masih terdengar asing karena memang tidak digunakan oleh kebanyakan orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang menggunakannya, terutama mereka yang berkecimpung di dunia jaringan atau proxy.

Charles merupakan software yang bisa Anda gunakan untuk monitor lalu lintas yang terjadi pada HTTP maupun SSL. Ini merupakan proxy HTTP dan saat ini menjadi salah satu software terbaik di kelasnya. Sudah banyak para pengelola lalu lintas jaringan yang menggunakan Charles.

Apalagi karena dianggap menu-menunya mudah untuk dipahami serta tampilan software yang cukup sederhana. Melalui software tersebut, Anda akan mengetahui kira-kira apa yang menjadi keunggulan lalu lintas jaringan Anda tersebut.

Charles juga akan melakukan diagnosis untuk mengetahui apa ada masalah pada lalu lintas tersebut atau tidak. Jika menemukan masalah, Charles akan langsung memperbaikinya. Berkaitan dengan efisiensi waktu, software ini hadir dengna debugging secepat serta seandal mungkin.

Tidak heran ketika saat ini Charles menjadi software yang banyak digunakan. Termasuk mereka yang baru belajar seputar manajemen jaringan. Maka pilihannya yaitu Charles.

Fitur dan Keunggulan Charles

Charles

Bagaimana untuk fitur-fiturnya? Charles memiliki fitur yang cukup beragam dan lengkap. Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur tersebut untuk memudahkan pekerjaan Anda dalam monitoring trafik jaringan.

1. Proxy SSL

Fitur pertama yang bisa Anda gunakan yaitu Proxy SSL. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk melihat seperti apa SSL request pada plain text. Kemudian Anda juga bisa memperoleh informasi tentang pelambatan bandwidth.  Kemudian Proxy SSL juga merupakan fitur untuk debuggiing AJAX serta menunjukkan konten Flash Remoting.

2. Perubahan Back-End

Dengan Charles Anda bisa melakukan perubahan back-end dan Anda juga bisa mengujinya melalui permintaan berulang. Selain itu, masukan yang berbeda juga bisa Anda verifikasi dengan cara mengedit permintaan. Bisa juga untuk merespons CSS, HTML, serta RSS yang divalidasi dengan menggunakan W3C Checker.

3. AMF

Fitur ketiga dari Charles yaitu AMF. Melalui fitur ini, Anda bisa melihat apa saja isi pesan dari Flex Remoting. Untuk melihat pesannya juga sangat mudah karena cukup melalui beberapa klik.

4. AJAX Debugging

Fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengecek permintaan serta tanggapan JSON maupun XML. Melalui hal tersebut Anda bisa tahu apakah mereka sebagai tree atau teks.

Download Charles Proxy Terbaru

Sekian pembahasan seputar software Charles. Jadi, ini merupakan software pilihan yang tepat untuk menjalankan monitoring HTML dan SSL. Ukuran filenya juga sangat kecil untuk PC atau laptop sehingga tidak menyebabkan perfomra perangkat Anda menurun. Jika ingin menggunakannya, Anda perlu mendownload Charles terlebih dahulu. Download Charles terbaru dan gratis melalui link berikut:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend