Download Diskgenius Terbaru

Download Diskgenius 5.41

Download Diskgenius Terbaru Developer: Eassos
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 62MB



Akibat salah perhitungan, bisa saja salah satu partisi ternyata membutuhkan kapasitas yang lebih besar daripada yang sudah ditentukan sebelumnya. Untuk masalah-masalah seperti ini, yang anda butuhkan adalah Diskgenius.

Diskgenius adalah software pengelola partisi untuk Windows yang juga mampu memulihkan data anda yang hilang. Diskgenius dapat membuat partisi, menghapus partisi, memperbaiki bad sector, menyembunyikan partisi, menambahkan drive letter pada partisi, memulihkan Master Boot Record (MBR), memformat partisi, mengkloning partisi, membuat Diskgenius bootable, dan lain-lain.

Fitur-Fitur Diskgenius

Apa Itu Diskgenius?

Mengubah ukuran partisi

Diskgenius bisa menambah atau mengurangi kapasitas setiap partisi. Semua file yang ada di dalam partisi akan tetap dipertahankan seperti semula. Meskipun begitu, risiko kehilangan file tetap ada dalam situasi-situasi tertentu, misalnya mendadak mati listrik di saat partisi sedang diproses pada komputer yang tidak dilengkapi dengan UPS.

Jika proses pengubahan ukuran partisi mengakibatkan munculnya unallocated space (kapasitas disk yang tidak terpakai), maka space tersebut bisa dijadikan partisi baru, dibiarkan seperti apa adanya, atau digabung dengan partisi lain.

Backup partisi

Ada opsi Full Backup yang ditujukan untuk membuat backup partisi secara utuh, dan ada Incremental Backup untuk membuat backup berdasarkan perubahan konten. Beberapa jenis file seperti page file, file-file yang ada di dalam recycle bin, file hibernasi, dan temp file, bisa diatur agar tidak disertakan di dalam backup. File backup juga dapat dikompres untuk memperkecil ukurannya.

Pemulihan data

Diskgenius menyediakan dua opsi pemulihan data, yaitu “Recover deleted files” untuk mengembalikan file-file yang hilang akibat terhapus tanpa sengaja, dan “Complete Recovery” untuk mengembalikan file-file yang lenyap karena penyebab lainnya. Diskgenius dapat memulihkan data dari berbagai jenis media penyimpanan mulai dari partisi RAW, RAID, HDD, hingga virtual disk.

Kloning partisi

Diskgenius mampu mengkloning isi partisi secara keseluruhan dari satu partisi ke partisi lainnya. Diskgenius juga sanggup mencegah komputer masuk ke mode sleep agar proses pengkloningan tidak terhenti di tengah jalan.

Apa Itu Diskgenius

Menyembunyikan partisi

Ada seorang teman yang hendak meminjam laptop anda untuk mengerjakan sesuatu, tapi di dalam laptop tersimpan file-file pribadi. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan Diskgenius untuk menyembunyikan partisi yang didalamnya berisi file-file tersebut.

Partisi yang disembunyikan masih tetap terlihat jika diakses dengan software tertentu seperti software pengelola partisi, tapi tidak akan terlihat di dalam File Explorer dan tidak akan bisa diakses secara normal seperti biasanya.

Download Diskgenius Terbaru

Diskgenius bisa pula digunakan untuk memindahkan sistem operasi dari satu HDD ke HDD lain atau dari HDD ke SSD. Semua software yang terinstall juga akan turut ditransfer ke lokasi baru sehingga anda tidak perlu menginstall apa-apa lagi. Download Diskgenius terbaru dan gratis terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend