Download Snappy Driver Installer

Download Snappy Driver Installer 1.21.2

Download Snappy Driver Installer Developer: Snappy
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Mengidentifikasi setiap driver yang perlu untuk diperbarui, mengunduh driver, dan mengganti driver, adalah langkah-langkah yang biasanya harus ditempuh untuk memperbarui driver secara manual.

Selain merepotkan, cara seperti itu juga dapat menghabiskan banyak waktu, jadi wajar saja kalau Snappy Driver Installer mampu menarik perhatian sebagian pengguna.

Snappy Driver Installer adalah solusi update driver yang sepenuhnya gratis dan open source, tapi fitur-fiturnya tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan software komersil.

Fitur-Fitur Snappy Driver Installer

Apa Itu Snappy Driver Installer?

Snappy Driver Installer terbagi menjadi dua versi, yaitu versi Full dan versi Lite. Versi Full merupakan sebuah paket yang sudah memuat semua driver sehingga anda bisa menggunakan Snappy Driver Installer tanpa koneksi internet. Ukuran file versi ini adalah sekitar 21,7 GB.

Versi Lite jauh lebih kecil ukurannya, yaitu sekitar 5 MB. Akan tetapi, didalamnya tidak tersedia driver apa pun. Oleh karena itulah, versi ini membutuhkan koneksi internet untuk mengunduh driver yang anda perlukan.

Ada tiga paket download yang tersedia saat anda menjalankan Snappy Driver Installer versi Lite, yaitu:

  • “Download All DriverPacks” untuk mengunduh semua driver yang tersedia.
  • “Download Network Drivers Only” untuk mengunduh hanya semua driver yang terkait dengan jaringan komputer.
  • “Download Indexes Only” untuk mengunduh indeks driver yang akan digunakan untuk mendeteksi semua driver lama di dalam komputer anda.

Jika anda memilih paket yang ketiga, tunggu sampai Snappy Driver Installer selesai mengunduh indeks driver. Setelah itu, melalui indeks tersebut, Snappy Driver Installer akan membandingkan seluruh driver di dalam komputer anda dengan kumpulan driver yang tersedia di dalam database Snappy Driver Installer.

Setelah selesai membandingkan, Snappy Driver Installer akan menampilkan driver yang mana saja yang perlu untuk diperbarui. Jumlah total driver yang terdeteksi juga akan disajikan.

Seluruh driver baru tersebut bisa langsung anda download dari dalam jendela Snappy Driver Installer. Anda juga dapat memilih beberapa driver saja. Sebelum memilih driver, letakkan kursor mouse pada driver yang akan dipilih, lalu tekan tombol Ctrl untuk menampilkan informasi mengenai driver tersebut dan mengenai driver lama yang akan digantikannya.

Download Snappy Driver Installer

Jika anda tidak ingin terus-menerus menekan tombol Ctrl untuk menampilkan informasi driver, aktifkan mode Expert yang terletak pada panel sebelah kiri di dalam jendela Snappy Driver Installer. Setelah itu informasi driver akan langsung tampil setiap kali anda mengarahkan kursor mouse pada nama driver.

Di dalam mode Expert, tersedia pula opsi untuk memfilter driver, membuat snapshot, dan membuat backup sebelum memulai instalasi driver. Opsi untuk membuat system restore point dan untuk restart komputer setelah instalasi driver juga ada, tapi anda tidak perlu mengaktifkan mode Expert untuk mengaksesnya karena kedua opsi tersebut tersedia pula di dalam mode normal. Download Snappy Driver Installer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend