Download DbSchema Terbaru

Download DbSchema Terbaru 2022 (Free Download)

Download DbSchema Terbaru Developer: DbSchema Team
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 143MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Di era yang semakin canggih ini, ada banyak sekali profesi yang membutuhan kemampuan memahami digital yang semakin kompleks. Salah satunya dengan memahami dan mengelola database, apalagi saat ini sudah masih ke era Big Data yang semakin banyak dibutuhkannya orang yang memahami database.

Profesi Database Administrator juga semakin banyak dibutuhkan, tentu saja ini sangat penting untuk mengelola data perusahaan. NAmun, bukan era digital Namanya kalua tidak ada pengembang yang dapat mengembangkan software untuk membantu anda dalam bekerja. Termasuk untuk Database Administrator.

Sekarang, anda dapat dengan mudah mengelola data dengan menggunakan DbSchema. DbSchema sendiri merupakan sebuah software yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengelola basis data relasional.

Basis data relasional sendiri memang lebih banyak menggunakan dan didukung oleh Driver JDBC. Nantinya, skema basis data yang telah diolah akan dikumpulkan, dan direpresentasikan dalam bentuk diagram, sehingga memudahkan anda dan DA untuk menerapkan data.

Fitur dan Kelebihan DbSchema

DbSchema

Mengelola data dan merepresentasikannya dalam bentuk diagram sekarang sudah dapat anda lakukan dengan mudah. Ketika anda mengelola data di Excel misalnya, dan anda ingin menerapkannya ke tampilan yang lebih mudah dimengerti.

Selain itu, integrasi yang maksimal dapat anda manfaatkan selama menggunakan DbSchema. Ketika anda ingin mengubah data pada sebuah table, maka secara otomatis DbSchema akan memperbaharui data yang ada di dalam diagram.

Sehingga, proses menyunting data hanya dilakukan dalam sekali saja, tidak perlu mengubah data di kedua representasi antara tabel dan diagram. Nah, mudah bukan? Untuk anda yang ingin menggunakan layanan DbSchema, berikut ini beberapa kelebihan menarik lainnya dari DbSchema, simak dibawah ini.

Dukungan Semua Basis Data

Basis data lebih banyak menggunakan Driver JDBC untuk ditampilkan dan dikelola, nah anda dapat mengakses dan membuka semua basis data yang memiliki dukungan JDBC. Sehingga, tidak ada batasan spesifik untuk tidak dapat mengelola data dan menyuntingnya.

Drag & Drop Features

Fitur menarik yang mempermudah anda dalam mengelola data ialah fitur geser dan letakan, fitur ini tentunya akan sangat mudah digunakan untuk menyalin, sehingga tidak perlu melakukan kombinasi keyboard. Fitur ini juga sangat berguna ketika anda melakukan Foreign Key.

Konversi Skema

Fitur ini dapat anda lakukan untuk mengonversi basis data, misalnya dengan mengubah skema dari MySQL ke Oracle. Menjelajahi data juga sudah mendapatkan dukungan penuh dari Master Detail atau Relational Data Explorer.

Download DbSchema Terbaru

Dalam versi terbarunya, DbSchema memungkinkan penggunanya untuk dapat mengelola data dengan menggunakan Excel. Selain itu, diagram, yang dibuat dalam skema ini juga terhubung langsung dengan Excel, sehingga proses menyunting data nantinya dapat anda lakukan dengan sekali pengerjaan saja. Jadi, akan lebih hemat waktu.

Ada banyak sekali fitur menarik lainnya dari DbSchema, tentunya dengan memanfaatkan fiturnya anda akan sangat terbantu dengan banyaknya fitur keren dan sangat membantu. Download DbSchema terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend