Download Mobile Media Converter 1.8.5

Download Mobile Media Converter Developer: MIKSOFT
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Mengkonversi file bukanlah satu-satunya fungsi yang dapat anda temui pada free software yang bernama Mobile Media Converter ini. Didalamnya juga terdapat video downloader dan DVD ripper.

Mobile Media Converter merupakan sebuah hasil kolaborasi dari sebuah tim yang bermarkas di Republik Siprus. Proyek pengembangan software ini ditujukan sebagai kontribusi kepada komunitas internet yang selama ini sudah membantu mereka dalam banyak hal. Pengguna Mac, Windows dan Linux bebas menggunakannya sampai kapan pun juga.

Fitur Mobile Media Converter

Download Mobile Media Converter

Tampilan Mobile Media Converter

Kesederhanaan Mobile Media Converter terlihat dengan sangat jelas dari tampilannya yang hanya berupa sebuah layar ditemani dengan empat tombol yang tertata rapi di bagian atas. Di dalam layar terdapat sebuah petunjuk dalam huruf yang berukuran besar, yang memberitahu pengguna bahwa Mobile Media Converter mendukung drag and drop untuk memasukkan file.

Tombol File yang disertai dengan icon berupa tanda plus pun juga merupakan sebuah petunjuk yang jelas bahwa file bisa dimasukkan dengan cara lain, yaitu dengan menekan tombol tersebut.

Prosedur untuk menjalankan proses konversi file tidak jauh berbeda dari biasanya. Anda masukkan semua file yang formatnya ingin dirubah, pilih format yang dikehendaki, atur seberapa tinggi kualitas yang akan diterapkan untuk hasil konversi, klik tombol Convert, dan tunggu hingga proses konversinya berakhir.

Setiap format file yang tersedia di dalam Mobile Media Converter sudah dioptimalkan sedemikian rupa untuk memberikan hasil yang terbaik. Tapi jika ternyata hasil konversinya lebih buruk dari yang diharapkan, anda bisa melakukan beberapa perubahan. Setelah konversinya berjalan sempurna, perubahan-perubahan tersebut dapat anda simpan ke dalam sebuah profil baru agar kedepannya bisa langsung dipakai tanpa utak-atik lagi.

Cropping dan trimming juga dapat dilakukan sebelum konversi mulai dijalankan. Cara cropping video di dalam Mobile Media Converter agak berbeda karena anda harus menggunakan empat tombol slider yang masing-masing berada pada setiap sisi video. Setelah memilih bagian video yang hendak di crop, anda bisa memilih aspect ratio antara 4:3 atau 16:9.

Yang sulit untuk dilakukan adalah trimming karena tidak ada bantuan visual sama sekali. Yang disediakan cuma dua tombol slider untuk menentukan start time dan end time. Fitur preview memang ada, tapi hanya bisa diakses setelah anda menutup jendela Trim Clip. Akibatnya anda mungkin harus berkali-kali membuka dan menutup jendela tersebut untuk menyesuaikan trimming hingga hasilnya persis seperti yang anda inginkan.

Download Mobile Media Converter

Yang sama sekali tidak bisa dilakukan adalah mengunduh video dari DailyMotion dan YouTube. Kedua situs tersebut memang sudah mengalami perubahan demi perubahan, sedangkan Mobile Media Converter itu sendiri masih belum diperbarui untuk merespon perubahan-perubahan tersebut. Solusinya, gunakan software lain seperti 4K Video Downloader yang memang didedikasikan untuk mengunduh video. Download Mobile Media Converter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend