Download Yandex.Disk 3.1.7.2893

Download Yandex.Disk Terbaru Developer: Yandex
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB


Yandex.Disk menyediakan penyimpanan online sebesar 10 GB secara cuma-cuma. Selain itu juga disediakan beberapa paket lainnya yang menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dengan biaya yang bervariasi. Biaya tersebut dapat dibayarkan setiap bulan atau setiap tahun.

Yandex.Disk merupakan salah satu layanan online yang dimiliki oleh Yandex Group dan sudah ada sejak tahun 2012. Semua file yang anda simpan di dalam cloud storage ini dapat dikelola melalui situsnya atau dengan menggunakan software yang juga disediakan secara gratis.

Fitur dan Keunggulan Yandex.Disk

Download Yandex.Disk Terbaru

Tampilan Yandex.Disk Terbaru

Setelah Yandex.Disk diinstall, anda akan menemukan sebuah folder baru yang bernama Yandex.Disk di dalam File Explorer. Folder ini letaknya agak tersembunyi sehingga anda mungkin ingin mengganti lokasinya terlebih dulu melalui menu General di dalam jendela Settings.

Selain itu Yandex.Disk juga tampil di area system tray untuk memudahkan akses ke setiap fitur yang dimilikinya seperti screenshot, membagikan file dan folder, membuka folder Yandex.Disk, hotkey, serta mengaktifkan dan menonaktifkan sinkronisasi.

Fitur screen capture yang disediakan dapat mengambil dan menyimpan screenshot serta langsung mendapatkan link untuk membagikan screenshot tersebut dengan pengguna lain. Setelah screenshot diambil, akan muncul jendela editor untuk mengedit screenshot tersebut. Beberapa anotasi seperti panah, marker dan teks dapat ditambahkan pada screenshot. Fitur blur dan crop pun juga tersedia.

Untuk memilih area screenshot, tekan Ctrl + Shift + 1. Untuk mengambil screenshot dan mendapatkan link, tekan Ctrl + Shift + 2. Begitu pula halnya untuk screenshot layar monitor secara full screen, tekan kombinasi tombol Ctrl + Shift + 3. Dan yang terakhir adalah screenshot untuk jendela software yang sedang terbuka. Semua hotkey tersebut dapat dirubah melalui menu Screenshots pada jendela Settings di dalam software Yandex.Disk.

Untuk upload file, anda bisa menyalin file yang dimaksud lalu paste di dalam folder Yandex.Disk. Cara ini lebih disarankan daripada drag and drop ketika anda hendak upload file-file yang berukuran besar. Upload pun bisa dilakukan melalui situs Yandex.

Download Yandex.Disk Terbaru

File juga dapat dibagikan dengan menyalin URL file tersebut melalui menu konteks. Setelah itu anda bisa mengirim URL melalui email atau instant messenger seperti Telegram, WhatsApp, Skype dan Line. Tidak ada opsi untuk menentukan masa berlaku URL tapi anda dapat mematikannya kapan saja secara manual. Sedangkan untuk pihak penerima tidak perlu memiliki akun Yandex untuk bisa mengunduh file melalui URL yang anda kirimkan tersebut.

Setiap file yang dipindahkan ke dalam folder Yandex.Disk akan disinkronkan secara terus menerus sesuai dengan perubahan yang terjadi. Fitur sinkronisasi ini bisa dimatikan dan sebagai gantinya anda dapat memilih opsi Keep online only untuk menghemat ruang penyimpanan harddisk. Download Yandex.Disk terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend