Download EZdrummer Terbaru

Download EZdrummer 2

Download EZdrummer Terbaru Developer: Toontrack
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.2GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



EZdrummer adalah sebuah instrumen drum virtual untuk menambahkan suara-suara drum ke dalam produksi musik. EZdrummer bisa digunakan dalam mode standalone dan bisa diinstall sebagai plugin pada software DAW (Digital Audio Workstation).

Kemudahan penggunaannya, konsumsi memori yang tidak serakus plugin sejenis lainnya, dan suara drum yang realistis menjadikan software yang dirancang oleh Toontrack ini digunakan oleh banyak penghobi musik dan musisi profesional.

Fitur-Fitur EZdrummer

Apa Itu EZdrummer?

Ketika pertama kali muncul pada tahun 2006, EZdrummer terkesan seperti hanya merupakan versi lite dari Superior Drummer yang juga sama-sama dikembangkan oleh Toontrack. Seiring dengan makin bertambahnya kit ekspansi yang ada di dalam EZdrummer, kesan itu lama-kelamaan menghilang dengan sendirinya.

EZdrummer hadir dengan engine software yang sudah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga waktu loading kit tidak lagi separah dulu.

EZdrummer juga menyediakan lima drum kit yang dilengkapi dengan koleksi suara perkusi dan mencakup dua library drum baru yang dinamakan Modern dan Vintage. Sebagian besar diantaranya direkam oleh Chuck Ainlay, seorang produser rekaman yang pernah menyabet Grammy Award untuk kategori Best Surround Sound Album berkat karya musiknya pada album kelima Dire Straits yang berjudul Brothers in Arms. Proses perekamannya sendiri dilakukan dengan menggunakan Neve 88R di studio musik milik gitaris band rock tersebut, Mark Knopfler, yang berlokasi di ibu kota negara Inggris, London.

EZdrummer memiliki sebuah jendela utama yang menampilkan empat tab di bagian atas. Masing-masing tab tersebut adalah Drums, Browser, Search, dan Mixer. Di dalam tab Drums, satu set drum yang anda lihat di situ merupakan bentuk visualisasi dari semua kit yang disediakan oleh EZdrummer.

Tab yang kedua, tab Browser, adalah bagian yang memuat kumpulan track MIDI yang bisa anda pilih dengan bantuan fitur preview untuk dimasukkan ke dalam lagu anda. Anda pun dapat menambahkan track MIDI buatan anda sendiri ke dalam library tersebut.

Di samping kanan tab Browser, tab yang berlabel Search menyediakan sarana pencarian yang lengkap untuk menemukan track yang sesuai dengan kebutuhan produksi musik anda, termasuk diantaranya adalah Tap 2 Find yang akan mencari dan mengumpulkan semua beat yang senada dengan beat yang anda mainkan. Dan yang terakhir, tab Mixer adalah bagian EZdrummer yang memuat berbagai preset yang anda butuhkan untuk mixing.

Download EZdrummer Terbaru

Semua track yang anda inginkan bisa anda masukkan ke dalam timeline Drum Track untuk membuat musik atau anda gunakan saja fitur Song Creator agar prosesnya bisa berjalan lebih cepat.

Apabila track yang disediakan masih belum ada yang memuaskan, anda juga bisa menghubungkan komputer dengan drum elektrik melalui kabel MIDI atau USB dan merekamnya dengan menggunakan EZdrummer. Tekan tombol Record dan Play untuk memulai perekaman, lalu klik tombol Stop untuk mengakhirinya. Download EZdrummer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend