Pembaruan Windows 10 KB5003173 Munculkan Fitur News and Interest

Pembaruan Windows 10 KB5003173 Munculkan Fitur News and Interest

NESABAMEDIA.COMSalah satu langkah paling penting yang diambil Microsoft pada tahun lalu untuk Taskbar di Windows 10 adalah fitur News and Interest, dan MSN Feed yang terpasang secara bawaan. Dengan pembaruan KB5003173, Microsoft kini telah mengaktifkan dukungan untuk feed fitur News and Interest ke lebih banyak pengguna yang menggunakan Windows 10 versi Oktober 2020 dan Mei 2020. 

Fitur News and Interest atau Feed Taskbar merupakan bagian dari langkah Microsoft untuk mempromosikan artikel-artikel di MSN, tanpa pengguna harus secara aktif meminta mendapatkan artikel atau berita itu. Seperti namanya, fitur ini akan memunculkan artikel yang berdasarkan minat dan ketertarikan pengguna dari berbagai topik yang tersedia di MSN, seperti teknologi, berita terkini, hiburan, politik dan lain sebagainya. 

Seperti yang dikatakan oleh Microsoft sebelumnya, fitur ini akan dirilis secara bertahap ke pengguna dan mungkin akan dimasukkan dalam pembaruan Patch Tuesday bulan Mei 2021. Feed Taskbar sendiri juga begitu lambat perilisannya ke pengguna yang sudah memasang pembaruan kumulatif itu, namun sepertinya juga lebih banyak pengguna yang telah mendapatkan fitur itu di perangkat mereka. 

Bagi para pengguna Windows 10 versi 20H2 atau 2004, fitur ini telah dirilis lewat pembaruan KB5003173, yang sebenarnya merupakan pembaruan yang berfokus pada masalah keamanan. Dalam uji coba yang dilakukan, diketahui feed itu telah aktif begitu selesai memasang pembaruan tersebut, dan beberapa akun juga telah mendapatkan opsi itu sekarang.

Fitur Taskbar Feed di Pembaruan KB5003173

Fitur Taskbar Feed di Pembaruan KB5003173

Seperti yang terlihat dalam tangkapan layar di atas, fitur News and Interest memunculkan sejumlah artikel dan berita baru dalam bentuk kartu yang muncul di atas Taskbar, mirip dengan Google Discover yang ada di Android dan iOS. Di bawah masing-masing artikelnya, terdapat menu yang memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi tentang artikel terkait. Ada juga tombol jempol ke atas yang bisa diklik untuk melihat artikel lain yang sejenis. 

Namun untuk Feed Taskbar masih jauh dari kata sempurna, dan setidaknya ada beberapa masalah yang muncul. Beberapa pengguna mengeluh bahwa ikon cuaca yang tersemat di Taskbar terlihat tidak jelas (blur). Selain itu, sepertinya feed itu hanya bekerja ketika Taskbar berada di bagian bawah layar. Jika lokasi Taskbar tidak berada di bagian bawah layar, fitur Feed itu tidak akan muncul. 

Masalah lainnya adalah terkadang widget itu bisa tiba-tiba berhenti bekerja dan memunculkan layar kosong, atau animasi loading yang tidak berhenti. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend