Google Discover Dapatkan Perubahan Tampilan di Android 12

Google Discover Dapatkan Perubahan Tampilan di Android 12

NESABAMEDIA.COMPada Android 12 yang akan datang, Google Discover sepertinya akan mendapatkan perubahan desain baru. Ini akan memberikan sebuah tampilan yang fresh, seperti logo Google yang mengalami pergeseran tata letak dan warna yang ada di logo tersebut. Perubahan tersebut mengarah pada logo Google dengan warna yang berubah menjadi abu-abu atau putih, mengikuti tema yang digunakan oleh pengguna.

Disebutkan bahwa perubahan itu diketahui hanya terjadi pada Android 12 saja. Perubahan lainnya yang ditemukan adalah penempatan ikon kotak masuk yang akan berada di sebelah kanan profil akun pengguna, dengan artian akan ada perubahan antarmuka juga. Adapun perubahan yang dibawa oleh Android 12 pada Google Discover ini bukanlah perubahan besar utama, karena tidak akan berdampak pada fungsi kinerja sistem secara keseluruhan.

“Berita yang ada di feed Google Discover tidak akan lagi ditempatkan pada kartu individu dan deskripsinya juga akan dihilangkan,” begitu bunyi informasi yang diterima oleh nesabamedia.com

Google Discover sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 lalu, sebagai rebranding dari Google Feeds yang juga sebenarnya rebranding dari Google Now. Tujuan dari dihadirkannya Google Discover adalah untuk menunjukkan kepada pengguna mengenai berita yang sedang trending dan viral, informasi ditampilkan berbasis scrolling dan konten yang diperbarui secara otomatis. 

Sejak saat itu, Google Discover menunjukkan seberapa penting keberadaan fitur tersebut dari tahun ke tahun dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Lalu dengan dirilisnya Samsung Galaxy S21, juga diungkap pula bahwa nantinya akan ada seri-seri baru yang akan mendukung integrasi feed Google Discover di launcher-nya. 

Meskipun perubahan tampilan dan UI pada Google Discover itu bukanlah perubahan besar, namun dalam beberapa kasus perubahan itu rupanya bisa memberikan dampak yang sangat besar dalam pengalaman pengguna. Dengan logo Google yang telah dipindahkan tata letaknya itu, akan menjadikan Discover lebih menjadi layanan yang sangat membantu daripada sekedar sebuah mesin pencari. 

Tinggal menunggu waktu saja untuk melihat bagaimana tampilan baru itu akan tersedia, dan apakah tampilan lama Google Discover akan benar-benar diganti. Mungkin juga tampilan baru ini hanya akan tersedia untuk Android 12 saja atau tidak. Kemungkinan, pertanyaan semacam ini akan bisa terjawab dalam acara event yang diadakan Google di bulan Mei ini.

Leave a Reply

Send this to a friend