Download Simple Disable Key

Download Simple Disable Key Terbaru 2022 (Free Download)

Download Simple Disable Key Developer: Simple Disable Key
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 620KB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Barangkali anda pernah secara tidak sengaja menekan tombol berlogo Windows saat anda sedang seru-serunya bermain game. Simple Disable Key adalah software yang bisa menonaktifkan tombol tersebut beserta dengan tombol-tombol keyboard lain. Bahkan mouse pun bisa dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Simple Disable Key tidak semata-mata menyediakan opsi on/off untuk mengaktifkan dan menonaktifkan keyboard dan mouse. Ada parameter-parameter yang bisa anda atur sehingga penerapannya bisa diterapkan secara fleksibel. Contohnya, memblokir fungsi klik kanan ketika kursor mouse berada pada area tertentu di layar.

Fitur-Fitur Simple Disable Key

Apa Itu Simple Disable Key?

Menonaktifkan semua tombol keyboard

Tombol-tombol keyboard dari A sampai Z, semuanya bisa dinonaktifkan oleh Simple Disable Key. Begitu pula dengan tombol-tombol function mulai dari F1 sampai F12, tombol panah, Ctrl, Shift, Alt, Pause, tombol-tombol angka dan Num Lock, tombol Enter, Tab, Caps Lock, Home, End, Page Down dan Page Up, Scroll Lock, Delete dan Backspace, Print Screen, Insert, dan tombol-tombol alfanumerik.

Tiga metode untuk menonaktifkan keyboard

Tombol-tombol keyboard bisa dinonaktifkan secara permanen. Bisa pula dinonaktifkan hanya ketika anda menggunakan software tertentu. Misalnya, menonaktifkan tombol berlogo Windows setiap kali anda bermain game.

Metode yang ketiga memungkinkan tombol keyboard untuk dinonaktifkan pada rentang waktu tertentu, misalnya dari pukul 5 sore hingga pukul 8 malam yang berlaku dari Senin sampai Minggu atau untuk hari-hari tertentu saja (setiap Senin, setiap Rabu dan Kamis, dan sebagainya).

Ketiga metode di atas bisa diterapkan pada user account milik anda sendiri, pada semua user account yang ada, atau hanya pada user account tertentu.

Menonaktifkan mouse

Mouse juga dapat dinonaktifkan dengan cara yang sama (secara global, hanya pada software tertentu, berdasarkan waktu) dan diterapkan dengan menggunakan kriteria yang sama (user account).

Anda juga bisa memilih tombol mouse yang ingin anda blokir, misalnya membuat tombol kanan tidak berfungsi selama waktu yang ditentukan atau memblokir semua fungsi tombol mouse yang ada.

Simple Disable Key juga memungkinkan anda untuk menentukan koordinat layar yang akan memicu pemblokiran mouse ketika kursor berada pada koordinat tersebut. Jumlah klik pun bisa dibatasi untuk rentang waktu tertentu dengan menggunakan opsi “Allow N presses for time period”.

Download Simple Disable Key

Manfaat terbesar dari penggunaan Simple Disable Key adalah untuk mencegah terjadinya kekeliruan dalam menekan tombol keyboard. Yang membuatnya istimewa adalah kemampuannya untuk membatasi lingkup pemblokiran keyboard dan mouse sehingga anda bisa menonaktifkan tombol keyboard tertentu pada kondisi-kondisi yang spesifik.

Penggunaan Simple Disable Key sebenarnya mudah, tetapi banyaknya opsi yang tersedia serta desain interface yang relatif kurang intuitif mungkin akan membuat sebagian pengguna butuh sedikit waktu untuk bisa benar-benar menggunakan seluruh fitur yang tersedia. Download Simple Disable Key terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend