Download StopUpdates10

Download StopUpdates10 Terbaru 2022 (Free Download)

Download StopUpdates10 Developer: StopUpdates10
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Sistem operasi seperti Windows 10 perlu di-update secara berkala untuk memperbaiki bug, menambah fitur, dan menutup celah keamanan. Yang menjadi masalah, terkadang update berlangsung pada saat pengguna sedang mengerjakan sesuatu di komputer. Update juga kadang-kadang malah mengundang masalah baru.

StopUpdates10 adalah software untuk memblokir update otomatis pada sistem operasi Windows 10 sehingga situasi-situasi seperti di atas bisa anda hindari. StopUpdates10 juga bisa digunakan pada Windows 7 dan Windows 8 untuk memblokir notifikasi upgrade.

Fitur-Fitur StopUpdates10

Apa Itu StopUpdates10?

Soft Block dan Hard Block

Keduanya adalah metode pemblokiran update yang dibenamkan ke dalam StopUpdates10. Hard Block adalah metode yang memblokir semua jenis update, sedangkan Soft Block ditujukan untuk pengguna yang ingin memblokir update Windows tetapi tetap memperoleh update untuk Windows Defender dan Windows Store.

Mudah dan aman

Fitur pemblokiran update pada StopUpdates10 bisa diaktifkan dan dinonaktifkan dengan mudah. Klik tombol “Stop Windows Updates!” untuk memblokir update, dan klik tombol “Restore Windows Updates” untuk menonaktifkan pemblokiran.

Metode yang diterapkannya juga diklaim tidak akan berpengaruh negatif terhadap sistem karena yang dilakukannya hanya membuat key registry tertentu serta menghentikan semua process dan service yang menangani update Windows seperti WAAS Medic Service dan USOSVC Service. Jika anda masih ragu-ragu, anda buat saja system restore atau full system backup sebelum menjalankan StopUpdates10.

Updates Guard

Sejak versi 2.0.30, Updates Guard ditambahkan ke dalam StopUpdates10 untuk memonitor Windows Update service (Wuauserv). Service yang satu ini memang kerap aktif dengan sendirinya meskipun sudah dimatikan. Jika itu terjadi, secara otomatis StopUpdates10 akan kembali menonaktifkannya supaya proses update tidak bisa dijalankan.

Stop atau tunda update

StopUpdates10 bisa menghentikan update atau menunda update. Bahkan ada pilihan untuk menetapkan tanggal yang berbeda pada Quality Update dan Feature Update, misalnya Quality Update ditunda hingga bulan September, sedangkan Feature Update ditunda hingga bulan Desember.

Buat anda yang masih belum mengetahui perbedaan kedua jenis update tersebut, pada dasarnya Quality Update adalah update kumulatif tanpa penambahan fitur dan Feature Update adalah update yang menyertakan fitur-fitur baru.

Mendukung command line

Fitur pemblokiran update bisa diakses melalui command line dengan menggunakan parameter sebagai berikut:

  • StopUpdates10.exe /disable untuk memblokir update
  • StopUpdates10.exe /restore untuk menonaktifkan pemblokiran

Download StopUpdates10 Terbaru

StopUpdates10 menyediakan solusi instan bagi pengguna yang merasa terganggu dengan update Windows. Cukup dengan mengklik satu tombol, update bisa diblokir sampai kapan pun. Tidak perlu mengutak-atik registry dan Group Policy secara manual.

Jika anda ingin mengetahui process dan service apa saja yang dinonaktifkan oleh StopUpdates10, anda bisa membuka tab “Disable Processes” dan tab “Disable Services” yang tersedia di dalam jendela Settings. Setiap process yang dicentangi juga dapat anda klik untuk kembali mengaktifkannya. Download StopUpdates10 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend