Download Color Cop 5.4.3

Download Color Cop Terbaru Developer: Color Cop
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 400KB


Ada banyak situs yang memiliki desain yang menawan dengan perpaduan warna yang sangat harmonis. Anda mungkin pernah merasa penasaran dengan kode-kode warna yang digunakan di dalam situs-situs tersebut. Dengan menggunakan Color Cop, anda bisa mengetahui kode-kode warna dalam sebuah situs dengan mudah tanpa harus melihat source code situs tersebut.

Color Cop adalah software untuk mengambil warna. Software semacam ini disebut dengan istilah color picker. Rata-rata color picker biasanya bisa digunakan secara gratis, begitu pula halnya dengan Color Cop ini. Selain itu, Color Cop juga merupakan software open source.

Keunggulan Color Cop

Download Color Cop Terbaru

Tampilan Color Cop Terbaru

Jendela utama Color Cop sangat kecil dan tidak dapat diperbesar. Didalamnya ada sebuah eyedropper yang berfungsi untuk memilih sampel warna. Cara menggunakannya yaitu dengan drag and drop eyedropper pada warna yang diinginkan. Setelah itu warna pun akan tampil di dalam kotak warna, sedangkan informasi warna tersebut akan muncul di dalam kolom Hex dan RGB.

Selain eyedropper, magnifier juga bisa digunakan untuk keperluan yang sama tapi dengan cara yang agak berbeda. Untuk menggunakan magnifier, drag and drop tool tersebut ke bagian manapun pada layar.

Yang terjadi selanjutnya, bagian yang dipilih dengan magnifier akan muncul di dalam kotak magnifier. Jika bagian yang dipilih memuat icon yang memiliki beberapa warna, maka icon itulah yang akan muncul di dalam kotak magnifier. Setelah itu eyedropper bisa digunakan untuk memilih warna-warna yang ada di dalam icon tersebut.

Di dalam jendela utama Color Cop, terdapat beberapa kotak kecil yang berjejer secara vertikal di sebelah kanan kolom Hex dan kotak warna utama. Setiap kali anda memilih sebuah warna baru, warna itu akan muncul di dalam kotak warna utama, sedangkan warna yang sebelumnya akan dipindahkan ke dalam salah satu kotak kecil.

Dengan kata lain, kotak-kotak kecil itu berfungsi sebagai history yang menyimpan 7 warna terakhir. Anda bisa menampilkan kembali informasi warna-warna tersebut dengan mengklik warna yang diperlukan. Di samping itu, anda tidak perlu menyalin kode warna secara manual karena ada fitur yang namanya Auto Copy Hex to Clipboard. Fitur ini menyalin kode warna Hex secara otomatis pada saat eyedropper memilih warna.

Download Color Cop Terbaru

Penyalinan kode yang dilakukan secara otomatis bisa diatur lebih lanjut dengan mengaktifkan opsi Uppercase Hex yang mengubah huruf kode dari huruf kecil menjadi huruf besar. Di sisi lain, Omit Hex Symbol berfungsi untuk menampilkan dan menghilangkan tanda pagar pada kode Hex.

Color Cop juga mendukung multiple instances yang artinya anda bisa membuka beberapa jendela Color Cop. Dengan begitu anda bisa menampung lebih banyak warna. Konsumsi memori Color Cop sangat kecil sehingga anda tidak perlu ragu-ragu untuk menjalankan beberapa Color Cop sekaligus. Download Color Cop terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend