Download Ardour 5.12

Download Ardour Terbaru Developer: Ardour
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 100MB


Dalam bidang digital recording baik rumahan maupun profesional, akan ada banyak software yang bisa digunakan untuk rekaman. Di antaranya adalah Cubase, Studio One, CoolEditPro/Adobe Editions, ProTools dan masih banyak lagi. Akan tetapi, software tersebut tidak gratis. Ada harga yang harus dibayar dan bagi sebagian orang, harga ini tak terlalu murah.

Walau tersedia banyak cara pengunduhan software dengan menggunakan serial number tidak resmi, akan tetapi hal itu termasuk ilegal serta tentunya melanggar hukum. Alternatifnya adalah menggunakan software gratis untuk rekaman. Banyak pilihan yang tersedia seperti Audacity, Qtracktor, Traverso, Jokosher serta Ardour. Pilihan terakhir ini terbilang sangat direkomendasikan karena tampak profesional.

FItur dan Keunggulan Ardour

Download Ardour Terbaru

Tampilan Ardour Terbaru

Ragam software di atas akan dapat digunakan untuk merekam lagu ciptaan sendiri maupun cover dari penyanyi tertentu. Software gratis seperti Ardour nyatanya tetap bagus untuk recording maupun mixing. Software ini sendiri merupakan Digital Audio Workstation atau DAW yang biasa digunakan untuk mixing maupun recording seperti profesional.

Software ini gratis, tampilannya menawan serta tetap ringan dan tidak butuh spesifikasi hardware muluk-muluk maupun makan tempat di ruang hardisk. Namun untuk menggunakannya kita harus tinggalkan Windows karena hanya dapat berjalan di platform FreeBSD, GNU/Linux, Solaris serta Mac OSX. Tidak perlu khawatir karena menjalankan Linux itu sebenarnya mudah saja.

Tampilan Linux bahkan lebih menawan dan Ardour telah dikemas dalam paket sistem operasi salah satu distro Linux yaitu Ubuntu Studio. Ubuntu Studio sendiri adalah sistem operasi layaknya Windows yang merupakan salah satu distro Linux guna mempermudah seniman dalam berkarya.

Di dalamnya telah termuat aneka software multimedia seperti membuat instrumen musik, rekaman, melukis, membuat video klip ataupun film, percekatan, mengedit gambar dan masih banyak lagi. Ubuntu Studio turut pula dilengkapi codec multimedia berisi ratusan plugin yang akan dibutuhkan sehingga kita tidak akan dibingungkan lagi dnegan dependency yang wajib ditambahkan. Ubuntu Studio juga gratis serta legal sehingga tidak memerlukan proses aktivasi maupun pembayaran lisensi.

Download Ardour Terbaru

Hal ini sudah legal serta dapat disebarluaskan secara bebas. Untuk software Ardour sendiri memiliki kelebihan seperti ringan, gratis, cukup stabil serta memiliki tampilan yang menawan.

Kita bisa menggunakannya sebagai alternatif software yang dapat digunakan untuk recording ataupun mixing tanpa harus membayar mahal, terutama bagi kita yang baru belajar menggunakan software sejenis. Software ini terbilang mudah pula untuk dijalankan bahkan untuk ukuran pemula. Download Ardour terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend