Download K-Meleon 76.0

Download K-Meleon Terbaru Developer: K-Meleon Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 32MB


Ada sebagian pengguna yang sangat peduli dengan privacy sehingga mereka memilih Mozilla Firefox atau Epic Privacy, ada pula yang memilih browser Vivaldi karena dapat dikustomasi sesuai keinginan, sedangkan pengguna lainnya sangat mementingkan kecepatan sehingga mereka memilih browser K-Meleon.

Kecepatan yang dimaksud disini adalah kecepatan dalam membuka browser itu sendiri. Pada komputer lama atau komputer yang speknya rendah, K-Meleon lebih cepat dibuka daripada Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Basilisk, Maxthon dan SlimBrowser.

Fitur dan Keunggulan K-Meleon

Download K-Meleon Terbaru

Tampilan K-Meleon Terbaru

K-Meleon itu sendiri sudah berusia lebih dari 18 tahun dan masih di update hingga kini. Versi stabil terbarunya memang masih versi 75.1 yang dirilis pada tahun 2015 lalu dan masih menggunakan Gecko, namun perkembangannya sendiri sudah mencapai K-Meleon 76.2G yang menggunakan Goanna 3.4.4 dan dirilis pada bulan Januari 2019.

Browsing Tanpa Gambar dan Javascript

K-Meleon memuat beberapa tombol di bawah address bar yang masing-masing berfungsi untuk memblokir gambar, javascript, java, popup, dan cookie. Misalkan anda ingin browsing tanpa gambar, maka yang perlu anda lakukan hanyalah mengklik tombol Images hingga  icon yang berwarna hijau berubah menjadi warna merah. Selanjutnya semua gambar akan diblokir ketika anda menjelajahi internet.

Whitelist dan Blacklist untuk Javascript

Bagi anda yang seringkali browsing tanpa Javascript, K-Meleon memiliki fitur untuk memblokir javascript sekaligus mengijinkan javascript di website tertentu, misalnya di Google, Yahoo, situs-situs perbankan, Paypal dan lainnya. Anda bebas memilih website apa saja yang perlu dimasukkan ke dalam daftar whitelist. Di sisi lain, anda juga bisa melakukan sebaliknya, yaitu browsing dengan javascript dan hanya memblokir javascript untuk beberapa website.

Tersedia pula pilihan-pilihan untuk memblokir script tertentu seperti script untuk menampilkan efek rollover pada gambar, script untuk menghilangkan menu konteks yang membuat anda tidak dapat melakukan klik kanan ketika mengunjungi sebuah website, script untuk mengubah ukuran jendela, dan lain sebagainya.

Tampilan Klasik untuk YouTube

Saat anda membuka situs YouTube, anda akan melihat situs tersebut dalam tampilan lamanya. Tampilan klasik ini relatif lebih cepat dan konsumsi memorinya juga lebih rendah daripada tampilan modern YouTube. Beberapa perbedaannya akan langsung terlihat begitu anda mengunjungi YouTube, seperti misalnya halaman depan dan halaman pencariannya yang tidak terus-menerus memuat video lainnya saat anda scrolling ke bawah.

Profile Manager

K-Meleon memiliki profile manager tersendiri yang memungkinkan anda untuk membuat profil sebanyak yang anda perlukan. Profile Manager ini dapat diatur agar selalu muncul saat meluncurkan K-Meleon sehingga anda bisa memilih profil yang mana yang akan dipakai untuk browsing.

Menyimpan Sesi Browsing

Setiap sesi browsing dapat anda simpan dengan nama tersendiri. Semua sesi yang sudah anda simpan dapat dipulihkan kembali dengan mengklik nama sesi melalui menu Load Session. Ketika sebuah sesi dipulihkan, semua tab yang anda buka akan ditutup dan digantikan dengan situs-situs yang termuat di dalam sesi tersebut.

Download K-Meleon Terbaru

K-Meleon adalah browser yang cepat dan tidak rakus memori. Meskipun browser ini sepertinya lebih cocok untuk pengguna yang gemar mengutak-atik browser, pengguna umum juga bisa menggunakannya secara langsung untuk browsing seperti biasanya tanpa perlu mengubah pengaturan apapun. Download K-Meleon terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend