Download ClipGrab 3.8.4

Download ClipGrab Terbaru Developer: ClipGrab
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 62MB


Sejak berpindah tangan ke Google pada tahun 2006, YouTube berkembang pesat hingga akhirnya memiliki lebih dari 1 milyar pengguna. Dengan jumlah sebanyak itu tentunya ada video-video yang sangat menarik yang ingin anda simpan untuk ditonton berulang kali. Dengan ClipGrab, semua video tersebut dapat anda unduh tanpa terkecuali.

ClipGrab adalah software pengunduh video yang tampilannya hanya berupa sebuah jendela dengan empat tab. Masing-masing tab tersebut memuat menu utama berupa Search, Downloads yang memuat seluruh aktivitas download, Settings, dan About. ClipGrab itu sendiri sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk YouTube saja, tapi juga bisa digunakan untuk situs apapun yang didalamnya memuat video.

Fitur dan Keunggulan ClipGrab

Download ClipGrab Terbaru

Tampilan ClipGrab Terbaru

Menu pertama yang akan anda lihat begitu menjalankan ClipGrab adalah menu Search. Di dalam menu ini terdapat kolom search untuk mencari video. Hasil pencariannya ditampilkan di bawah kolom. Jika anda mengklik salah satu video di dalam hasil pencarian tersebut, maka menu Downloads akan terbuka dimana URL video tersebut akan muncul di dalam kolom URL.

Di bawah kolom URL, anda bisa memilih untuk mengunduh video dalam format aslinya atau mengkonversinya ke WMV, MPEG4, MP3, OGG Theora dan OGG Vorbis. Selanjutnya anda bisa memilih kualitas video sebelum akhirnya menekan tombol Grab this clip untuk membuka kotak dialog Save As dimana anda bisa merubah nama file video.

Setiap video yang sedang dan sudah selesai diunduh ditampilkan di dalam daftar yang terletak di bawah kolom URL. Anda bisa membatalkan video yang mana saja ketika proses download sedang berjalan. Jika anda memasukkan beberapa video, semua video akan diunduh secara serentak. Tapi anda hanya bisa menambahkan URL video satu persatu ke dalam kolom.

Lokasi yang dipilih ClipGrab untuk menyimpan video adalah desktop. Jadi jika anda tidak ingin menyimpan video ke lokasi tersebut, terlebih dulu anda harus merubah lokasinya ke folder lain. Opsi untuk merubahnya dapat ditemui dengan mudah di dalam menu Settings.

Download ClipGrab Terbaru

Di dalam menu Settings ada beberapa hal yang bisa anda lakukan seperti menghilangkan kotak dialog Save As yang muncul setiap kali anda hendak mengunduh video, menambahkan informasi metadata pada mp3, menentukan langkah yang harus diambil ClipGrab saat mendeteksi URL video di dalam clipboard, mengatur kapan notifikasi seharusnya ditampilkan, menggunakan proxy, menghapus video dari daftar setelah selesai diunduh, mengingat kualitas video yang dipilih agar tidak perlu berkali-kali mengaturnya, dan lain-lain.

Sebagai pengunduh video, ClipGrab mampu menjalankan fungsi utamanya tersebut dengan baik. Fitur pencarian yang terintegrasi didalamnya juga dapat menghemat waktu. Begitu anda menemukan video yang anda cari, video tersebut bisa langsung diklik untuk diunduh tanpa harus melakukan copy paste URL. Download ClipGrab terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend