Download IObit Start Menu 8 5.1.0.7

Download IObit Start Menu 8 Developer: IObit
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB


Pada awalnya menu Start hanya ditujukan agar Windows lebih mudah digunakan, tapi kini menu tersebut sudah menjadi bagian dari identitas Windows yang tidak bisa lagi dipisahkan. Buktinya, banyak pengguna yang panik ketika menu Start lenyap di Windows 8. Software yang menyediakan solusi untuk menampilkan menu Start pun menjadi laris manis saat itu.

IObit Start Menu 8 termasuk software yang juga banyak dicari. Bahkan ketika menu Start sudah dikembalikan oleh Microsoft di Windows 10, masih tetap ada yang lebih memilih produk buatan IObit tersebut untuk menggantikan menu Start di Windows 10.

Fitur IObit Start Menu 8

Download IObit Start Menu 8

Tampilan IObit Start Menu 8

Ada tiga model menu Start yang bisa anda pilih, yaitu Win10, Flat, dan Classic Windows 7. Sesuai dengan namanya, tampilan Win10 mirip seperti tampilan menu Start di Windows 10. Sedangkan Flat dan Classic Windows 7 identik dengan tampilan menu Start di Windows 7, namun dengan menu  ekstra berupa Modern Apps.

Menu Modern Apps tersebut memuat semua software yang berasal dari Windows Store seperti Alarms & Clock, OneNote, Microsoft Edge, Groove Music, Mixed Reality Viewer, Paint 3D, dan sebagainya. Meskipun semua software tersebut lebih mudah diakses melalui kotak search, keberadaan menu Modern Apps masih tetap dapat membantu. Misalnya, ketika anda ingin menggunakan software tertentu tapi lupa dengan namanya, anda bisa menelusuri isi menu tersebut untuk mencarinya.

Tampilan tombol Start juga bisa anda rubah tanpa harus restart komputer atau log off. Ada 20 tombol Start yang bentuknya bervariasi mulai dari bunga, payung, emoji hingga cangkir kopi. Variasi lainnya bisa anda cari di forum IObit yang semuanya dibuat oleh komunitas pengguna Start Menu 8. Cara membuat icon untuk tombol Start juga dapat anda baca di forum tersebut.

IObit Start Menu 8 tidak hanya merubah tampilan icon dan menu Start, tapi juga merubah isi menu konteks yang muncul ketika anda melakukan klik kanan pada menu Start. Melalui menu konteks tersebut anda bisa membuka File Explorer, membuka jendela pengaturan Start Menu 8, mengakses taskbar properties, serta mengambil screenshot.

Download IObit Start Menu 8

Fitur pengambilan screenshot tersebut dilengkapi dengan sedikit fitur anotasi berupa kotak, lingkaran, dan teks. Screenshot bisa anda kirim ke clipboard untuk di paste ke editor gambar seperti Microsoft Paint, Paint.NET, PhotoFiltre atau lainnya. Screenshot juga bisa langsung anda simpan dalam format PNG, JPG, BMP, GIF atau TIFF.

Fitur auto shutdown juga merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Start Menu 8. Anda bisa mematikan komputer 10 menit atau satu jam kemudian, setiap hari pada jam tertentu, atau dua hari kemudian tepat pada jam 12 malam. Download Start Menu 8 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend