Download DivX 10.8.7

Download DivX Terbaru Developer: DivX, LLC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 68MB


DivX, LLC selaku pengembang video codec DivX juga menyertakan beberapa software yang dikemas dalam satu paket, yaitu DivX Player untuk memutar video, DivX Converter untuk melakukan konversi format video, dan DivX Media Server untuk menghubungkan komputer dengan TV. Ketiganya dijadikan satu dalam sebuah software suite yang dinamakan DivX Software.

Ada dua versi DivX Software. Free DivX Software yang tersedia secara gratis dan DivX Pro yang tersedia sebagai produk berbayar. Sebagian fitur yang hanya ada pada DivX Pro antara lain dukungan terhadap audio AC3 dan DTS-HD, kemampuan untuk menambahkan video dari Google Drive dan Dropbox, mengatur frame rate, dan menambahkan logo sebagai overlay pada video saat konversi.

Fitur Free DivX Software

Download DivX Terbaru

Tampilan DivX Terbaru

DivX Converter

Dengan DivX Converter, anda bisa merubah format video dengan menggunakan profil output yang sudah ada. Secara garis besar ada dua jenis profil, yaitu profil DivX untuk menghasilkan video yang dapat diputar di berbagai perangkat multimedia bersertifikasi DivX dan profil MP4 untuk menghasilkan video yang dioptimasi untuk perangkat mobile.

DivX Converter juga dapat digunakan untuk menggabungkan video. Anda hanya perlu menambahkan semua video yang hendak digabungkan dengan cara drag and drop atau menggunakan tombol Add files, lalu mencentangi opsi Combine all videos into one file. Nama file output akan diambil dari nama video yang ditempatkan pada urutan paling atas kecuali jika anda merubah namanya secara manual.

DivX Player

Selain DivX, MP4 dan MKV, DivX Player juga dapat memutar berbagai format video populer lainnya. Akan tetapi, video dengan audio AC3 tidak akan mengeluarkan suara karena format audio tersebut tidak didukung pada versi gratis DivX Software. Sedangkan untuk audio DTS-HD, format tersebut hanya didukung selama 15 hari, setelah itu anda harus membeli DivX DTS Plug-in untuk tetap bisa mendengarkan audio tersebut.

Beberapa fitur DivX Player antara lain mampu merotasi video, merubah aspect ratio, menambahkan video ke dalam Library, burning video ke CD atau DVD, menampilkan informasi video, berpindah antar adegan dalam sekali klik dengan memanfaatkan chapter point, kualitas tampilan video yang lebih baik untuk video-video DivX jika dibandingkan dengan video player lainnya, dan sebagainya. Sayangnya fitur-fitur unggulan seperti DFX Audio Enhancer untuk meningkatkan kualitas suara dan memutar video yang berasal dari Dropbox dan Google Drive hanya tersedia pada DivX Pro.

Download DivX Terbaru

Di dalam DivX Player juga terdapat fitur yang dinamakan DivX Media Server. Fitur ini berfungsi untuk memutar video dan musik serta menampilkan foto yang ada di dalam komputer langsung pada layar TV anda. Agar fitur ini dapat bekerja dengan baik, komputer dan TV harus sama-sama mendukung teknologi DLNA dan berada dalam jaringan yang sama. Sebagai alternatif, anda juga bisa menggunakan Chromecast. Download DivX terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend